Breaking News

Puluhan Driver Ambulan Se-kabupaten Muaro Jambi Ikuti Pelatihan Berlalulintas

 


Gerbanginformasi.com, Muaro Jambi - Puluhan Driver ambulans dari berbagai Puskesmas dan Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Muaro Jambi mengikuti pelatihan mengikuti pelatihan tatacara berlalu lintas dengan baik dan benar. 

Para Driver Ambulans tersebut dilatih dan diberikan edukasi dan pemahaman tatacara berlalu lintas dengan baik dan benar oleh Satlantas Polres Muaro Jambi di ruang utama kantor bupati Muaro Jambi.

"Pengumpulan para sopir ambulans ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada para sopir terkait dengan cara berlalu lintas yang baik dan benar. Semunya ada 40 orang," kata Kasatlantas Polres Muaro Jambi AKP Angga Luvianto.

Menurut Angga, peran sopir atau driver ambulance sangat penting, sebab mereka membawa korban maupun orang yang butuh penanganan medis. Jangan sampai karena sopir kurang kehati-hatian menimbulkan korban lagi. 

Selain memberikan edukasi terkait lalu lintas, pihaknya juga memberikan pelatihan bagaimana penanganan dan pertolongan pertama pada korban apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di dalam perjalanan.

"Harapan kita kedepannya kepada petugas khususnya driver ambulans tetap berhati-hati dalam mengendarai apalagi para driver itu membawa korban yang ingin diselamatkan," ungkapnya. 

Pada kesempatan itu melakukan reading dan berkeliling menggunakan mobil ambulans yang dikawal oleh anggota Satlantas Polres Muaro Jambi. (*)
© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com