Breaking News

Wow Luar Biasa !!! 11 Siswa Muaro Jambi Wakili Provinsi Jambi di Tngkat Nasional

 


Gerbanginformasi.com, Muaro jambi - Sebanyak 11 orang siswa dan siswi terbaik Kabupaten Muaro Jambi siap bersaing ditingkat Nasional. 

Mereka akan mewakili provinsi Jambi dalam ajang KOSN, OSN, dan FLS2N. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi, Firdaus, S.Ag., MM.

Menurut Firdaus, 11 siswa yang bakal bertanding di tingkat Nasional itu merupakan siswa SD dan SMP. Mereka berhasil menyingkirkan puluhan siswa yang mewakili kabupaten kota dalam provinsi Jambi beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah siswa kita berhasil melaju ke tingkat Nasional," kata Firdaus.

Diterangkannya, untuk melaju ke tingkat Nasional ini tidaklah mudah, membutuhkan proses panjang dimana mereka terlebih dahulu mengikuti kompetisi di tingkat sekolah masing-masing, kemudian naik ke Kecamatan, tingkat Kabupaten selanjutnya ke tingkat Provinsi.

"Setelah menang tingkat Provinsi, barulah mereka dikirim ke tingkat Nasional. Insya Allah kegiatannya akan dilaksanakan Bulan Oktober mendatang," terangnya.

Adapun siswa yang bakal bertanding di tingkat Nasional tersebut sebagai berikut. 

Untuk kegiatan KOSN Cabang Karate ada dua siswa yaitu M. Rajab Al Hafiz dari SD 076 Mendalo Darat dan Nadya Dwi Lestari dari SMP 08 Muaro Jambi .

Untuk Olahraga Sains Nasional bidang studi IPS, Deswita Veronika BR Pasaribu dari SMP 08 Muaro Jambi. 

untuk Festival dan Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional ( FLS2N) ada Tiga Cabang yang diutus. 

Pertama, cabang Pantomim dengan mengutus siswa atas nama Salwa Khairani dan Alfia Tirrohmania dari SD 111 Muhajirin.

Kedua, Cabang Gambar bercerita ada Ashfia Mazda Jauza Bilqisth dari SD 096 Suka Maju.

Ketiga, Cabang Kreativitas Tari diwakili oleh Grup SMPN 01 Muaro Jambi dengan nama penari Kesya Aliza kusuma, Adelia safitri, Raisya kalila, Cahaya Fitri dan Alya Juliani.

"Semoga cabang yang kita utus ini bisa meraih juara di tingkat Nasional," harapnya. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com