Akibat Hujan Deras, Puluhan Rumah di Namura 3 Terendam Banjir.




Gerbanginformasi.com, Muaro Jambi - Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi tadi malam membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Muaro Jambi terendah banjir.

Salah satu yang terdampak akibat curah Hujan semalam adalah warga yang tinggal di Perumahan Namura Desa Pematang Gajah Kecamatan Jambi Luar Kota. 

Informasi yang didapat dari Pelda Suharto Babinsa Desa Pematang Gajah dalam laporannya menyampaikan bahwa rumah yang terendah banjir terjadi di RT 10 dan 11 Dusun Kali Batas Desa Pematang Gajah. 

"Luapan drainase dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan banjir di jalan dan halaman komplek Perumahan Namura Indah 3 Desa Pematang gajah," sebutnya.

Ketinggian genangan air di jalan dan halaman rumah warga perumahan Namura Indah 3 setinggi 20 s/d 35 Cm yang meliputi RT 10 dan RT 11 Dusun Kali Batas Desa Pematang Gajah.

"Situasi saat ini aman, keadaan Cuaca mendung. Untuk sementara warga masih bertahan di rumah dan belum ada yang mengungsi," singkatnya.

Sementara itu Kepala BPBD Muaro Jambi melalui Kasi Penanggulangan A Nahri saat dikonfirmasi menyampaikan terkait Perumahan Namura memang sudah menjadi langganan banjir bila hujan lebat. 

Sejauh ini pihaknya sudah melakukan pengecekan dan kondisi air sudah berangsur surut. 

Terkait penanganan banjir di wilayah tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD Provinsi dan Kota Jambi. 

"Wilayah Namura itu selalu jadi langganan banjir, kami sudah koordinasi dengan pihak BPBD Provinsi Jambi. Disana sudah disiapkan perahu untuk akses warga yang hendak beraktifitas," tandasnya. (Jun)