BKD Muaro Jambi Resmi Tutup Pendaftaran P3K.

 


GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk formasi guru di Kabupaten Muaro Jambi resmi ditutup.

Kepala BKD melalui Kabid Pengangkatan Pegawai, Pensiun dan Data BKD Muaro Jambi Rini Herawati mengatakan, hingga saat ini sudah ada 562 Peserta yang terverifikasi, data ini bisa saja bertambah karna Verifikasi berkas masih berlangsung.

"Diperkirakan yang mendaftar P3K di Muaro Jambi lebih dari 1000 orang, karna hasil verifikasi berkas sementara ini saja sudah mencapai 562 berkas," sebutnya.

Lanjutnya, formasi yang direbutkan adalah sebanyak 353 formasi.

Pendaftaran P3K untuk formasi guru telah dibuka pada 31 Oktober 2022 lalu, dan resmi ditutup pada tanggal 13 November kemarin.

Mereka akan memperebutkan formasi guru bahasa Indonesia, agama Islam, bahasa Inggris, bimbingan konseling, IPA, IPS, guru kelas, matematika dan penjaskes.

Setelah tahap pendaftaran ini, nantinya panitia akan melakukan seleksi administrasi. Jika seandainya masuk kualifikasi maka mereka yang terdaftar akan mengikuti proses ke tahap selanjutnya yaitu ujian CAT dan sebagainya.

Menurut Rini, peserta yang boleh mengikuti seleksi ini merupakan tenaga pengajar atau guru yang masuk tahap pendataan pegawai non ASN yang dilakukan beberapa waktu lalu.

"Persyaratannya itu paling utama mereka harus minimal tiga tahun sudah terdata di dapodik," tandasnya. (Jun)