Breaking News

Dinas Pendidikan Muaro Jambi Peringati HUT PGRI ke-77 di Kumpeh

 


Gerbanginformasi.com, Muaro Jambi - Peringatan hari guru dan HUT PGRI ke-77 di Kabupaten Muaro Jambi meriah pada Jumat (25/11).

Ribuan guru hadir dalam kegiatan yang berpusat di Desa Pulau Mentaro Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi.

Hadir dalam kegiatan itu Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, Forkompinda, wakil ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Junaidi, dan beberapa orang anggota dewan dapil I dan II. Selain itu, beberapa orang kepala OPD di lingkup pemerintah Kabupaten Muaro Jambi juga ikut hadir dalam pelaksanaan tersebut.

Dalam sambutannya Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyebut jika peringatan hari guru di Kabupaten Muaro Jambi ini sedianya dihadiri oleh Gubernur Jambi H Al Haris, namun karena ada sesuatu hal, maka gubernur Jambi tidak bisa memenuhi undangan ini.

"Gubernur minta maaf karena tidak bisa hadir di tengah-tengah guru semua," kata Bachyuni. 

Kata dia, pendidikan itu benar-benar penting dan sangat berguna untuk kita sekalian. Tanpa guru, mustahil bisa seperti saat ini.

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang patut dihargai setinggi-tingginya.

"Semua sepatutnya bangga dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan rasa terima kasih yang sangat mendalam kepada guru-guru kita yang telah bersusah payah untuk mengajar setiap pengetahuan, memberikan nasehat motivasi yang membangun serta membimbing serta teladan dalam membentuk kepradian kita sehingga menjadi manusia yang berpendidikan dan bermoral," jelasnya.

Terhadap guru di Kabupaten Muaro Jambi, pemerintah kabupaten Muaro Jambi sangat perhatian, hal itu dibuktikan dengan banyaknya jumlah PPPK yang diusulkan pada tahun ini 

Katanya, tahun ini diusulkan lebih dari 300 guru yang diusulkan untuk diangkat menjadi PPPK. 

"Untuk yang lain sedikit sekali. Untuk guru, kita usulkan 353 orang," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi Firdaus menyebabkan, pelaksanaan hari guru dan HUT PGRI ke-77 tahun 2022 ini diikuti oleh perwakilan guru yang ada di Kabupaten Muaro Jambi, baik itu ditingkat, Paud, TK, SD hingga tingkat SMP.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar," kata Firdaus.

Dia berharap semua guru di Kabupaten Muaro Jambi terus berinovasi dan tetap semangat untuk melakukan tugasnya sebagai tenga pendidik. Katanya, guru merupakan ujung tombak majunya generasi kedepannya.

"Baik buruknya masa depan, itu tergantung dengan guru," tegasnya.

Dalam kegiatan ini, puluhan siswa di Kabupaten Muaro Jambi menampilkan kreasi seni dan budaya. Diantaranya menampilkan senandung bajolo, angklung, hingga tarian massal. Selain itu, dalam kegiatan ini juga diserahkan piagam penghargaan bagi para guru. (Adv/Jun)



© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com