Breaking News

Lakalantas, 56 Nyawa Melayang Tahun Ini.



GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI- Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Muaro Jambi mencatat tahun ini ada puluhan nyawa melayang di jalanan. 

Kecelakaan yang terjadi di Muaro Jambi ini sebagian besar melibatkan kendaraan roda dua dan roda empat. 

Diantara kejadian tersebut ada yang mengalami luka ringan luka sedang luka berat hingga meninggal dunia.

"Yang meninggal dunia ada 56 orang," kata Angga Luvyanto, Kasat Lantas Polres Muaro Jambi, Kamis (24/11) kemarin.

Dari sekian banyak kasus kecelakaan itu, untuk sepeda motor didominasi oleh pelajar dan mahasiswa. Jumlahnya lebih dari 30 orang.

Berdasarkan data yang dimiliki Satlantas Polres Muaro Jambi, hingga saat ini kasus kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Muaro Jambi ada mencapai 252 kejadian. Sementara di tahun sebelumnya angka kecelakaan lalu lintas di Muaro Jambi mencapai 280-an kasus.

Kasatlantas Polres Muaro Jambi AKP Angga Luvianto berharap agar masyarakat bisa berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya.

"Gunakan helm bagi pengendara sepeda motor dan sabuk pengaman bagi pengendara roda empat hingga lebih," pintanya.

Selain itu ia juga minta kepada pengendara sepeda motor jangan mendahului dari lajur kiri, sebab beberapa kejadian kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan meninggal dunia adalah pengendara yang melewati kendaraan di depannya melalui lajur kiri.

"Tetap hati-hati, karena sebagian besar kecelakaan lalu lintas dikarenakan adanya kelalaian dari pengendara," imbuhnya. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com