Breaking News

Rawan Banjir, BPBD Bakal Gelar Apel Siaga.

 


Gerbanginformasi.com, Muaro Jambi - Beberapa wilayah di Kabupaten Muaro Jambi direndam banjir. Hal ini disebabkan tingginya intensitas hujan dalam dua minggu ini.

Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Muaro Jambi itu merupakan banjir dadakan, dimana banjir tersebut dikarenakan hujan deras beberapa waktu belakangan ini.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Jambi Luar Kota Desa Pematang Gajah Perumahan Namura Indah III, Kecamatan Kumpeh Ulu Desa Kota Karang dan beberapa wilayah lainnya dalam Kabupaten Muaro Jambi.

Kalaksa BPBD Kabupaten Muaro Jambi, Alias SH MH ketika dikonfirmasi menyebut, untuk banjir diakibatkan luapan air sungai Batanghari belum ada, banjir yang ada saat ini disebabkan hujan lebat

"Memang ada yang banjir, tapi itu karena hujan yang terus melanda beberapa minggu ini. Namun demikian, kami belum mendapat laporan adanya warga yang mengungsi atau terkena dampak lainnya," kata Alias.

Lanjutnya saat ini kondisi air sungai batanghari juga mengalami peningkatan. Namun Ketinggiannya masih diambang batas. 

"Untuk kondisi air sungai batanghari memang lagi naik, namun belum ada wilayah yang terendam banjir. Dan statusnya masih Siaga III," ungkapnya.

Diterangkannya, di Muaro Jambi ada tiga kecamatan yang rawan banjir akibat luapan air sungai Batanghari, yaitu Jaluko, Kumpeh dan Taman Rajo. 

"Dan semua desa yang di bantaran sungai Batanghari rawan banjir," imbuhnya. 

Menyikapi daerah yang rawan banjir, BPBD Kabupaten Muaro Jambi berencana akan melakukan apel siaga banjir.

"Besok Jumat 04 November 2022 kami akan adakan rapat, setelah itu baru apel," tandasnya. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com