Breaking News

Breaking News !!! Lima Unit Kantin UIN STS Jambi di Mendalo Hangus Terbakar.

 


GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Sebanyak 5 Unit kantin di depan Gedung Perpustakaan Kampus Universitas Islam Negeri Sultan Tahaha Saifudin Jambi di Desa Sungai Duren Kecamatan Jambi Luar Kota hangus terbakar sekitar pukul 09.09 wib Selasa, 27 Desember 2022 pagi tadi. 

Kapolsek Jaluko AKP Rodi hambali melalui Kasi Humas AKP Amradi saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. " Ya benar ada kebakaran di UIN Mendalo," sebutnya. 

Dikatakan AKP Amradi, dari hasil olah TKP yang dilakukan Kapolsek Jaluko dan jajaran dilapangan, didapati keterangan bahwa, diduga api berasal dari kompor Gas salah satu warung. 

"Api muncul dari kantin nomor 1 milik Junaidi yang dijaga oleh Kasani (46), warga mendengar dentuman yang sangat keras, diduga dari tabung Gas. Api kemudian menyambar warung yang masih Semi Permanen, sehingga dengan cepat menghanguskan bangunan kantin itu," ungkapnya. 

Lanjutnya, tak berselang lama, satu Unit Mobil Damkar yang berada di Pos Damkar  Kecamatan Jakuko datang melakukan pemadaman. "Setelah berjibaku memadamkan api, sekitar Pukul 10.05 wib, api akhirnya bisa dipadamkan," kata Kasi Humas. 

Akibat kejadian ini, sebanyak Lima Unit Kantin milik, Junaidi, Sopernir, Rahmi, Rani, dan Raja muda Pulungan hangus terbakar. "Untuk TKP saat ini, sudah dipasang Police Line, dan Kerugian ditaksir mencapai Rp 250 juta. Untuk sebab akibat terjadinya kebakaran, masih dalam Penyelidikan, diduga kuat dari tabung gas dan Kompor Meledak," tandasnya. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com