Breaking News

Persiapan Raimuda, Kwarcab Pramuka Muaro Jambi Gelar Raimuna

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI- Kwartir cabang Pramuka Kabupaten Muaro Jambi menggelar Raimuna tahun 2022. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai Jum'at 30 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023 mendatang. Kegiatan ini bertujuan untuk mengikuti seleksi Raimuda yang akan digelar di Bumi Perkemahan Sungai Gelam.

Ketua terpilih Kwartir cabang Pramuka Kabupaten Muaro Jambi, Firdaus, menyebut jika kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan.

Katanya, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan ranting yang ada di kabupaten Muaro Jambi. "Jumlah peserta sebanyak 398 dari siswa SMA dan SMK yang ada di Muaro Jambi," kata Firdaus.

Menurut Firdaus, kegiatan ini dilakukan untuk persiapan Raimuda dan Raimunas tahun depan. "Tahun 2023 nanti bakal digelar Raimuda pada Juli, kemudian menyusul raimunas di bulan Agustus," imbuhnya.


Sementara itu, ketua Harian Kamabicab Pramuka Muaro Jambi Budhi Hartono menyebut, kegiatan ini sudah rutin dilakukan, bahkan ini merupakan kegiatan yang kelima kalinya.

Katanya, kegiatan ini sengaja dilakukan di penghujung tahun. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kenakalan remaja yang dilakukan oleh anak muda. "Daripada mereka konvoi, hura-hura, lebih baik kita lakukan kegiatan ini," kata Budhi.

Dia berharap agar seluruh peserta Raimuna cabang Muaro Jambi tahun 2022 ini dapat melaksanakan kegiatan dengan aman lancar dan sesuai dengan keinginan.

Selain itu dirinya juga berharap kepada seluruh peserta untuk menjaga kesehatan sebab saat ini merupakan musim penghujan. "Jika butuh bantuan tim medis, segera hubungi saya. Saya akan koordinasi dengan Dinas Kesehatan," kata Budhi. 

Dalam Raimuna kali ini, pihaknya mengangkat tema "ceria, cerdas, mandiri, dan berkarakter". Pramuka ini merupakan aset masa depan. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com