Breaking News

Tekan Inflasi, Pemkab Muaro Jambi Gelar Pasar Murah.


P - 900 Paket Sembako Ludes Terjual di Gedung Baru Pasar Rakyat Modern Sengeti.

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI- Ratusan warga Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi serbu pasar murah di Pasar Modern Kelurahan Sengeti. 

Pasar murah tersebut diadakan oleh Pemkab Muaro Jambi melalui Dinas Koperindag dan Usaha Mikro Kecil menengah UMKM. 

Kepala Dinas Koperindag dan UMKM Muaro Jambi Riduwan menyampaikan dalam pasar murah ini, Pemkab menyediakan 900 paket sembako yang terdiri Beras 10 kg, Telur 1 Piring dan Minyak Goreng 2 liter.

Pasar murah yang diadakan di gedung pasar rakyat modern kelurahan Sengeti ini diserbu ratusan warga dari kecamatan sekernan. 

"Masing-masing masing desa sudah kita koordinasikan dengan Kepala Desa nya, kita berikan kupon, mereka yang memberikan kepada warganya," terang Riduwan. 

Lanjutnya, Pemkab Muaro Jambi sendiri menyediakan 70 ribu paket sembako yang nantinya akan digelar pasar murah di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi. 

"Untuk jumlah keseluruhannya, ada 70 ribu paket. Ini guna untuk menekan Inflasi di Kabupaten Muaro Jambi," katanya. 

Untuk satu paket Sembako yang terdiri dari 10 kg beras, 2 liter minyak goreng dan 1 piring telur ayam di jual dengan harga Rp 75 ribu dengan harga normalnya mencapai Rp 200 ribu. 

Wargapun berharap program pasar murah ini dapat digelar secara berkalanjutan, karena masyarkat sangat membutuhkan hal tersebut.

"Pasar murah ini juga akan digelar di kecamatan lainya, hari ini pertama kali digelar sampai dengan tanggal 15 Desember 2022 mendatang," tandasnya. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com