Breaking News

Lagi !!! Desa Senaung Jadi Incaran Aksi Pencurian. Wajah Pelaku Terekam Jelas di CCTV

P - Aksi Pencurian Pakai Mobil Mewah Resahkan Warga Desa Senaung. 

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI  - Aksi pencurian di Desa Senaung rupanya sering terjadi. Dengan santainya para pelaku mengambil Ban Serap yang terpasang di bagian belakang truk. 

Kejadian itu, terjadi pada 21 Januari 2023 lalu di RT 09 Desa Senaung Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi.

Sekitar pukul 05.30 pagi hari para Pelaku yang diperkirakan berjumlah 3 orang turun dari mobil mirip Avanza dan membongkar Ban Serap yang terpasang di bagian belakang truk PS.

Meski matahari mulai bersinar, para Pelaku terus melakukan aksinya dengan santai mencopot Ban Serap yang terpasang kokoh dibagian belakang bawah Truk PS.

Pemilik Truk PS, Indra, mengungkapkan saat kejadian, ia berada di belakang dapur Ruko (Rumah Toko) miliknya, dirinya tidak menyangka kalau rumahnya jadi incaran Pelaku pencurian. 

Saat hendak membuka Ruko, ia merasa curiga ada bekas Ban Mobil datang ke arah toko nya, saat memeriksa kendaraan yang terletak disamping rukonya, benar saja Ban Serap yang menempel kuat di bagian belakang Bak Truk, telah hilang. 

Tidak Puas dengan itu, Indra bersama Keluarganya langsung melihat rekaman CCTV miliknya, dari rekaman tersebut diketahui para Pelaku pencurian datang menggunakan Mobil Jenis mirip Avanza datang dari arah Sengeti.

"Kalau kami lihat dari rekaman CCTV itu, mereka datang dari arah Sengeti, kemudian masuk ke halaman toko dan parkir di samping tumpukan batubata. Setelah itu, beberapa orang turun dan langsung mencuri Ban Serap yang terpasang, dengan menggunakan kunci roda," Ucap Indra. 

Dari rekaman CCTV yang Media ini terima, terlihat jelas para Pelaku yang diduga berjumlah 3 orang itu, terlihat jelas tengah mencuri Ban Serap dengan cara melepas Baut menggunakan Kunci Roda. Tidak berselang lama, para Pelaku pun berhasil membawa hasil curiannya.

Sebelumnya, pada Sabtu 28 Januari 2023 kemarin, aksi pencurian kembali terjadi, tak tanggung tanggung Aksi pencurian yang dilakukan dini hari sekitar Pukul 02.30 wib itu, para pelaku berhasil membawa kabur Mobil Jenis Carry Pick Up. Para pelaku pencurian juga menggunakan mobil minibus Jenis mirip kalya. 

Aksi pencurian ini membuat warga setempat menjadi resah. Pasalnya hanya berselang Seminggu atau Dua Kali Sabtu dalam Bulan Januari ini sudah terjadi Dua Kali aksi Pencurian. 

Warga berharap kejadian serupa tidak terulang lagi. "Semoga kejadian ini dapat ditindaklanjuti oleh aparat penegak hukum," harapnya. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com