Breaking News

Listrik Sering Mati, Alat Elektronik Banyak yang Rusak. Warga Palempang Tuntut PlN Lakukan Perbaikan.

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI  - Warga Desa Palempang Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi dan sekitarnya saat ini mengeluhkan kondisi listrik di desa mereka. Pasalnya, selama beberapa bulan terakhir, listrik di sana kerap mati, bahkan dalam jangka waktu yang relatif lama. 

"Iya sering nian mati. Kadang bahkan seharian mati listrik," kata Mamat salah seorang warga Palempang kepada media daring ini Rabu (25/01/23). 

Tak hanya dia dan warga di desanya, bahkan kejadian serupa juga terjadi di desa tetangga. Kata dia, dengan kejadian ini banyak alat-alat elektronik milik warga yang mengalami kerusakan. 

"Banyak elektronik yang rusak jadinya. Samolah kami di beberapa desa ni, Palempang, Nyogan, samo be. Sudah menghubungi pihak PLN untuk minta perbaikan, tapi masih sering lah mati lampu sampai sekarang," kata dia. 

Tak hanya alat elektronik yang mengalami kerusakan, Mamat juga mengaku susah untuk berkomunikasi lantaran sinyal atau jaringan komunikasi yang juga turut terganggu lantaran mati lampu. 

"Dak boleh berangin (cuaca) pasti mati lampu, apalagi hujan. Sinyal juga hilang kalau pas mati lampu ni," keluhnya.

Mamat menuturkan bahwa kejadian ini sudah cukup lama terjadi. Dia berharap pihak PLN Jambi cepat tanggap agar mereka bisa menikmati fasilitas listrik yang stabil. 

"Seingat sayo sejak bulan 11 tahun kemaren macam inilah. Mudah-mudahan keluhan kami ini didengar dan segera bisa diatasi," kata Mamat. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com