Breaking News

Anggota DPRD Muaro Jambi Robinson Sirait Sebut Ketum PAN Sukses Bawa Perdagangan RI Surplus.

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI -Partai Amanat Nasional PAN baru baru ini menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Hotel Padma Semarang. Hadir dalam acara tersebut, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Anggota DPRD Muaro Jambi Fraksi PAN Robinson Sirait kepada media ini menuturkan Presiden Joko Widodo banyak mengungkapkan sederet pujian atas kinerja dan prestasi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) di kabinetnya.

"Yang terakhir, perubahan besar itu ada dimana? Di perdagangan kita, kita seumur-umur tidak pernah perdagangan surplus, selalu devisit selalu minus. Coba dilihat 2022 kita surplus 54 miliar USD, itu kalau dirupiahkan Rp 831 triliun," ujar Presiden Jokowi, Minggu (26/2/2023) lalu kata Robinson Sirait.

Di hadapan sekitar 2.400 peserta dari kader PAN, Jokowi menegaskan semua pencapaian itu berkat kerja keras Zulhas.

Mendag siapa coba? Jawab. Bapak Zulkifli Hasan. Nanti tahun ini mungkin lebih gede lagi," ucap Jokowi.

"Intinya Pak Presiden bangga dengan Pak Zulhas, karna perdagangan RI Surplus semenjak Menteri perdagangan di jabat pak zulhas Ketum PAN," kata Robinson Sirait.

hadir juga dalam acara tersebut Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan tamu penting lainnya. (Jun)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com