Breaking News

Protes Jalan Hancur Lebur, Warga Tanami Puluhan Pohon Pisang.

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Jalan di Desa Bakung menuju Desa Niaso Kecamatan Marosebo Kabupaten Muaro Jambi hancur lebur bak kubangan kerbau. 

Akibat kondisi tersebut Warga sekitar menjadi kesal, Warga pun menanami puluhan pohon pisang di tengah jalan yang hancur sebagai bentuk protes kepada pemerintah yang tak kunjung diperbaiki.

Ali Yasa Pemuda Desa Bakung mengatakan jalan itu merupakan akses utama masyarakat dengan status jalan kabupaten yang menghubungkan Desa bakung dan niaso, Kecamatan ke Kota Jambi.

Kerusakan jalan diperkirakan sepanjang 1,5 kilometer dengan berbagai macam bentuk kerusakan seperti aspal mengelupas, jalan berlubang, sampai membentuk sebuah kubangan kerbau.

Warga yang kesal atas kerusakan itu lantas menanam pohon pisang di setiap kubangan air sebagai bentuk protes terhadap pemerintah yang tak kunjung turun tangan.

"(Aksi tanam pohon pisang ini) bentuk protes ke Pemda karena jalan tidak kunjung diperbaiki. Lah sudah parah nian rusak nyo bang, kalau hujan jadi kubangan, kalau musim kemarau berdebu," kata Ali yasa salah satu dari tokoh muda kecamatan Maro Sebo.

Warga lainnya Sudir Putra juga mengaku kecewa dengan kondisi jalan yang dialami saat ini. "Dengan adanya kerusakan jalan ini berati masyarakat belum merasakan kesejahtraan. Anggaran kegiatan ada kok masih ada jalan rusak sampai parah seperti ini," kesal Sudir Putra. (Jun)
© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com