Breaking News

Hujan angin, Hancurkan Rumah di Tangkit Baru Sungai Gelam.

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Akibat angin puting beliung yang terjadi di RT. 03 Desa Tangkit Baru Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi, tiang rumah Samsul roboh rata dg tanah bahkan lantai dalam dan dinding rumah terlihat hancur.

Hantaman angin yang terjadi pada Minggu 12 Maret lalu, membuat samsul harus meninggalkan rumah dan mengungsi tempat tinggal kerumah mertuanya karena rumahnya sudah tidak layak untuk di huni lagi.

Tetangga Samsul(korban) meminta tolong kepada Andi NurZati untuk menyampaikan hal ini kepada pemkab ma. Jambi. Andi NurZati pada media ini menuturkan sangat prihatin atas kejadian yang menimpa warga tersebut.

"Saya mencoba menghubungi Pak Pj Bupati Muaro Jambi untuk menindaklanjuti permohonan bantuan yg telah masuk, Alhamdulillah tadi pagi diutus orang dari Dinas Sosial datang ke sini untuk mengecek langsung kondisi di lapangan.” sebut Andi Nur Zati. 

Pak Mujirin utusan dari Dinas Sosial Ma. Jambi pun menyebutkan, pihak Dinsos Muaro Jambi akan memberikan bantuan berupa Seng sebanyak 5 kodi, makanan siap saji, dan bantuan lainnya. 

"Selain mendapat bantuan dari Pemkab, korban juga dapat bantuan biaya dari urunan warga RT setempat yang di koordinir melalui pak RT bernama Jalaludin.” Sebutnya. 

Secara pribadi Andi Nur Zati mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Pj Bupati Muaro jambi yang telah merespon dengan cepat atas laporan musibah angin puting beliung ini. (Jun)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com