Breaking News

Jelang Ramadan, Anggota DPRD Muarojambi zulkifli dari Partai Gerindra Gelar Bazar Ikan Murah.

GERBANGINFORMASI.COM MUARO JAMBI - nggota DPRD Muarojambi, Zulkifli I SH menggelar bazar ikan Nila murah di Desa Mendalo Darat Kecamatan Jaluko Kabupaten Muarojambi. Bazar ikan Nila murah ini berlangsung di Rt. 04 Perumahan Villa Karya Mandiri, Desa Mendalo Darat, pada Rabu (22/3/23). 

Kegiatan bazar ikan Nila murah ini diselenggarakan Zulkifli sebagai wujud kepedulian untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam menyambut bulan suci ramadan 1444 Hijriah ini. 

Pantauan di lapangan, masyarakat terlihat sangat antusias berdatangan menuju lokasi bazar ikan Nila murah ini. Kehadiran warga ke lokasi bazar ini ternyata tidak hanya sekedar untuk membeli ikan nila murah. 

Ada alasan lain sehingga warga ramai berdatangan ke lokasi bazar. Mereka ingin bertemu langsung dengan Zulkifli sebagai perpanjangan tangan masyarakat Kecamatan Jaluko di Parlemen Muarojambi.

Zulkifli I SH yang menjabat sebagai ketua DPC Gerindra Muarojambi menyampaikan, kegiatan bazar ini dilaksanakan tiap tahun menjelang datangnya bulan suci ramadan. Kali ini, bazar ikan Nila Murah ini diadakan di Desa Mendalo Darat. 

" Tahun lalu, kita adakan di empat desa. InsyaAllah tahun ini akan kita adakan di dua desa. Hari ini merupakan tahap pertama untuk tahun ini," kata Zulkifli I SH, Rabu (22/3/23). 

Legislator Fraksi Gerindra itu menyebutkan, bahwa ikan nila yang dijual pada kegiatan bazar ini cukup murah dan berada di bawah harga pasaran. Ikan Nila di bazar ini dibanderol dengan harga Rp.15 Ribu per kilogram. Sedangkan, harga ikan Nila dipasaran berjumlah sekitar Rp.35 per kilogram. 

" Total Ikan Nila yang dijual di bazar ini sebanyak 300 Kilogram. Nantinya, diperuntukkan untuk 300 KK. Jadi, masing-masing kepala keluarga mendapatkan 1 Kilogram ikan," katanya. 

Politisi yang dikenal cekatan dan responsif terhadap keluhan warga itu menjelaskan, bahwa bazar ikan Nila murah ini digelar sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat. Dirinya ingin saling berbagi untuk sedikit mengurangi beban masyarakat. 

" Selama bulan ramadan nantinya, kebutuhan protein meningkat, kami menyelenggarakan bazar ikan ini sebagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan protein di masyarakat," jelasnya.

Ketua DPC Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) itu menyampaikan, bahwa bazar ikan Nila murah ini rencananya akan diselenggarakan setiap tahunnya. 

" Insyaallah, bazar ikan Nila murah ini akan kita selenggarakan setiap tahunnya," kata Mantan Kepala Desa Pematang Jering itu. 

Sikap sosial dan kepedulian yang ditunjukkan Zulkifli melalui kegiatan bazar ikan Nila murah tersebut mendapat apresiasi dari Warga Desa Mendalo Darat, Adriana. Beliau mengucapkan terima kasih kepada Zulkifli karena telah membantu meringankan sedikit beban masyarakat. 

" Alhamdulillah, dengan kegiatan bazar ikan Nila murah ini, masyarakat mendapatkan berkah jelang bulan Ramadan berupa bantuan ikan Nila dengan harga yang cukup terjangkau. Jadi, alhamdulillah masyarakat sangat terbantu," tandasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Zamharil, warga Rt.04 Perumahan Villa Karya Mandiri, Mendalo Darat , ia mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Muarojambi Zulkifli karena telah mengadakan bazar ikan Nila murah.

" Terima kasih ke pada pak dewan Zulkifli, karena telah menyelenggarakan bazar ikan Nila murah di tempat kami. Alhamdulillah, berkat bazar ikan Nila murah ini, masyarakat jadi sedikit terbantu," tandasnya. (Adv/Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com