Breaking News

Kasus Demam Berdarah Di Muaro Jambi Meningkat, Dinkes Lakukan Fogging.

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Jumlah kasus demam berdarah di Kabupaten Muaro Janbi pada bulan Februari lalu terjadi peningkatan. Peningkatan kasus ini seiring dengan hujan yang selalu mengguyur wilayah Muaro Jambi. 

"Diperalihan Musim, angka kasus Demam Berdarah Dengue di Kabupaten Muaro Jambi meningkat," ujar Kadis Kesehatan Afifudin.

Dari catatan Dinas Kesehatan ada tujuh kasus DBD yang terjadi selama bulan Februari 2023 lalu.

Jumlah tersebut meningkat bila dibandingkan dengan bulan januari 2024 yang hanya ditemukan tiga kasus. 

"Secara keseluruhan, warga Muaro Jambi yang terjangkit DBD mencapai 10 kasus," sebut afifudin.

Kata Dia, kasus tertinggi terjadi di Kecamatan jaluko, yakni Tiga kasus, di susul Dua kasus ditemukan di Kecamatn Sungai Gelam. Sedangkan sisanya ditemukan di Kecamatan Kumpeh, Sekernan, Mestong dan Sungai Bahar.

Hujan yang selalu mengguyuri wilayah setempat, disebut menjadi penyebab meningkatnya populasi nyamuk DBD. Warga harus waspada terhadap genangan air yang terjadi dimana mana.

Kadinkes Muaro Jambi memastikan, semua yang terjangkit DBD telah dinyatakan sembuh, setelah cepat ditangani oleh petugas kesehatan yang ada di kecamatan.

"bagi daerah yang ditemukan kasus, juga telah dilakukan pengasapan atau fogging untuk membunuh nyamuk pembawa deman berdarah dengue tersebut," tandasnya. (Jun)



© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com