Breaking News

Macet Berkepanjangan, Ketua DPRD Provinsi Jambi Ancam Buat Pansus.

GERBANGINFORMASI.COM, PROVINSI JAMBI - Persoalan kemacetan akibat angkutan batubara di  Provinsi Jambi Tak kunjung usai. Akibatnya masyarakat yang selalu jadi korban. Terutama masyarakat yang ada di Kecamatan Batin XXIV dan Muara Tembesi, Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi.

Setiap hari kemacetan yang disebabkan angkutan truk batubara di jalan nasional di jalan Sarolangun - Tembesi ini membuat keresahan di tengah masyarakat. Sementara petugas Satlantas Polres Batang Hari terus berupaya untuk menguraikan kemacetan di jalan Sarolangun - Tembesi ini.

Tekait hal ini, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengancam akan membuat panitia khusus ( Pansus ) untuk mengatasi permasalahan angkutan batubara yang selalu menimbulkan kemacetan lalulintas di Jalan Nasional yang berada di Kabupaten Batang Hari.  

"Kalau tidak juga, dengan segara DPRD akan bikin pansus, dan kita sampaikan ke Komisi V DPR RI, saya pastikan pasti stop," tegas Edi Purwanto saat rapat pembahasan polemik angkutan batubara di Jambi.

Kata Edi Purwanto, jika ini masih jalan terus yang di takutkan oleh Gubernur Jambi Al Haris akan terjadi konflik horizontal di tengah masyarakat. Dan konflik horizontal ini luar biasa.

Ketika kita disuruh mengambil pilihan yang sulit, pasti kebijakan kita mengambil melindungi polusi yang besar. Siapa rakyat," tegas Edi Purwanto.

"Ketika rakyat telah bergerak tidak ada pilihan lain, no choice pak ! Pasti kita memberikan tindakan yang lebih tegas," Pungkasnya. (Jun)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com