Breaking News

Pastikan Anak SAD Tetap Dapat Bersekolah, Disdikbud Datangkan Guru ke Lokasi.

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Guna memastikan anak usia sekolah dasar, khususnya anak SAD tetap mendapatkan pendidikan pormal, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi menerjunkan sejumlah tenaga pengajar ke lokasi tempat tinggal Suku anak dalam berada. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi Firdaus saat dikonfirmasi mengatakan di lokasi sekitaran Anak SAD tinggal sudah dibangun Sekolah Dasar, hanya saja karna akses jalan dan jarak yang terbilang jauh membuat anak SAD sering bolos sekolah. 

"Pada dasarnya mereka ingin bergabung Bersekolah dengan lain pada umumnya, namun karena mereka inikan tinggal nya agak jauh dari pemukiman warga jadi ada juga yang jarang datang," ujarnya.

Agar mereka tetap bisa bersekolah dan mendapatkan pendidikan yang baik, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi mengutus beberapa orang guru untuk datang langsung mengajar ke tempat tinggal para SAD tersebut berada.

"Jadi kita utus beberapa orang guru datang langsung kesana untuk mengejar dan membimbing mereka. Mudah mudahan dengan langkah ini mereka bisa bersekolah," sebutnya. 

Dari beberapa lokasi yang didatangi langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi Suku Anak dalam tersebut berada di Dusun Trenggalung Desa Pinang Tinggi Kecamatan Bahar Utara, Dusun Pengeratan, Dusun Segandi Desa Nyogan Kecamatan Mestong Muaro Jambi. 

"Kedepannya akan kita bangun kelas jarak jauh. Kita bangun sarana belajarnya, namun secara adminsitrasi yang bertanggung jawab adalah SD yang dekat dengan lokasi sekitar," tandasnya. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com