Breaking News

Petugas Coklit Kota Jambi Datangi Rumah Ketua DPRD Provinsi Jambi.

Edi Purwanto Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu

GERBANGINFORMASI.COM, PROVINSI JAMBI - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Edi Purwanto sambut baik  kedatangan petugas Pencocokan dan Penelitian ( Coklit ) Kota Jambi, Kamis (2/3/2023).

Adapun kedatangan Coklit Jambi dan rombongan ke rumah Edi Purwanto melaksanakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih di Kota Jambi.

Edi Purwanto menyebut bahwa nantinya Ia akan menjadi pemilih pada 2024 mendatang di RT 13 Kenali Besar, Alam Barajo, Kota Jambi.

"Hari ini saya menerima KPU dan Bawaslu Kota, Panwascam, PPK dan seluruh panitia dalam rangka Coklit. Saya beserta istri Insya Allah akan terdata memilih di RT 13 tempatnya TPS 15,"ujar Edi Purwanto.

Disisi lain, pada kesempatan ini Edi Purwanto mengajak kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam tahapan-tahapan menjelang pemilu 2024, satu diantaranya Coklit. Untuk itu, Edi Purwanto meminta agar masyarakat untuk dapat terbuka dalam menerima petugas Coklit yang melakukan tugas pendataan.

"Saya minta kepada masyarakat untuk menerima ruang bagi petugas Coklit agar demokrasi berjalan dengan baik, jangan sampai hak pilih anda tidak tersalurkan,"mintanya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini menerangkan bahwa Pemili ini penting karena menjadi wadah untuk nantinya menyalurkan aspirasi. Maka memang calon-calon yang akan dipilih nantinya sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat.

"Kenapa pemilu ini penting, karena ini menjadi wadah kita untuk menyalurkan aspirasi, siapa yang kita pilih, siapa yang akan masyarakat pilih untuk memimpin negeri ini, baik itu Pilpres, Pileg, Pilkada itu sesuai dengan harapan masyarakat provinsi Jambi,"terangnya

"Untuk itu saya mengajak masyarakat provinsi Jambi untuk mensukseskan Coklit yang dilakukan oleh KPU mudah-mudahan ini jadi titik awal bagi kita menuju keterbukaan dan transparan,"pungkas Edi Purwanto. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com