Breaking News

Sekda Budhi Hartono Buka Pelatihan Bersama Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Se-kecamatan Jambi Luar Kota

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Pemerintah Kecamatan Jambi Luar Kota Menggelar Pelatihan Bersama Dalam rangka meningkatkan Kapasitas Aparatur Desa. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan Aparatur Desa dalam memahami aturan yang berlaku dalam menjalankan roda pemerintahan di desa. 

Ketua Panitia Pelaksana Purwanto Dalam sambutannya menyampaikan peserta yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak 57 orang yang terdiri dari Kepala Desa, Sekdes dan Ketua BPD dalam Kecamatan Jambi Luar Kota.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Kapasitas Aparatur Desa dalam memahami aturan yang berlaku dalam Pemerintah desa serta lebih memahami pengelolaan keuangan desa," sebut Purwanto. 

Lanjutnya, narasumber yang didatangkan dalam kegiatan ini adalah, Kabag Hukum Setda Muaro Jambi, Kepala Kejari Muaro Jambi, Kepala Inspektorat, serta Dinas PMD Muaro Jambi.

Kapolsek Jambi Luar Kota AKP Rodi Hambali dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap Panitia yang telah berkenan mengundang pihak kepolisian dalam kegiatan ini.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para kades yang telah menggalakkan Pos Ronda demi untuk meningkatkan ketertiban umum serta keamanan di desa masing-masing. Semoga gangguan Kamtibmas dapat teratasi," ucapnya.

Camat Jambi Luar Kota menyampaikan agar para seluruh peserta agar mengikuti kegiatan pelatihan dari awal hingga kegiatan berakhir.

"Kegiatan ini sangat penting menambah ilmu pengetahuan. Jadi saya minta semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini hingga selesai," sebutnya. 

Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono dalam sambutannya menyampaikan agar komunikasi antara Kepala Desa dan BPD lebih ditingkatkan. 

"Roda pemerintahan di Desa itu harus dijalankan secara bersama sama sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Saya berharap dengan kegiatan ini terjalin silaturahmi antara Pemdes dna BPD dalam membangun desa," ujarnya. 

Sekda Muaro Jambi juga menyampaikan pesan Pj Bupati agar Pemdes dan BPD dapat memahami peran dan fungsinya masing-masing serta membuka komunikasi dengan semua pihak.

"Pahami regulasi yang ada sehingga resiko administrasi dapat terhindarkan. Tadi kita juga sudah MoU dengan Kejaksaan terkait dengan Aplikasi Jaga Desa, itu semua untuk membentengi diri kita. Tentu akan membuat kita nyaman bekerja di kemudian hari," sebutnya. 

Usai menyampaikan sambutan, Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Bersama Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Se-kecamatan Jambi Luar Kota. 

"Dengan mengucapkan Bismillah Pelatihan Bersama Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa dengan resmi saya buka," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekda Muaro Jambi, Budhi Hartono, Kapolsek Jaluko AKP Rodi hambali, Asisten I / Staf Ahli Sukisno, Sekretaris Dinas PMD Asrizal dan Peserta pelatihan dalam wilayah Kecamatan Jambi Luar Kota. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com