Breaking News

Tutup MTQ ke 52 Tingkat Kecamatan, Sekda Budhi Hartono Berikan Apresiasi Kepada Pulau Kayu Aro.

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Sekda Kabupaten Muaro Jambi, Budhi Hartono resmi menutup Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Sekernan ke 52 yang digelar di Desa Pulau Kayu Aro, pada Minggu (12/03/23) mala. Kemarin. 

Kades Pulau kayu Aro Hikmah dikesempatan itu Dengan rasa haru, menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran sekda kabupaten Muaro Jambi dalam acara penutupan MTQ tingkat kecamatan sekernan ke 52 di Desa pulau kayu Aro. 

"Terimakasih Kepada seluruh Panitia, Dewan hakim dan seluruh masyarakat Pulau Kayu Aro, serta rekan rekan kades sekecamatan sekernan dan BPD yang sama sama mensukseskan MTQ ini, dan apa bila penyambutan atau layanan kami kurang baik, saya atas nama masyarakat desa pulau kayu Aro mohon maaf" ucap Kades Hikmah.

Senada dengan itu, Camat Sekernan M Iqbal mengucapkan terimakasih atas kehadiran sekda kabupaten Muaro Jambi, kepada seluruh panitia, kades, BPD terlebih masyarakat pulau kayu Aro yang sudah mendukung dan mensukseskan MTQ ke 52 tingkat kecamatan sekernan tahun 2023 ini.

"Seharusnya MTQ ini kita laksanakan di bulan Mei, karena STQ tingkat kabupaten Muaro Jambi dipercepat maka kita laksanakan MTQ lebih awal" ucap Camat sekernan Iqbal.

Penguman pemenang MTQ tingkat kecamatan sekernan ke 52 disampaikan oleh kepala kantor urusan agama Sengeti sekaligus ketua Dewan hakim Taufik SH MH, untuk juara pertama dan juara umum, jatuh pada Desa berembang yang tahun sebelumnya sebagai tuan rumah MTQ kecamatan sekernan ke 51, dan juara bertahan dan urutan kedua kelurahan Sengeti disusul Desa Suko awin jaya juara ketiga.

Sementara itu Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono dalam sambutannya sekaligus menutup MTQ tingkat kecamatan sekernan ke 52 menyampaikan, apresiasi terhadap kegiatan musyabaqoh Tilawatil Quran tingkat kecamatan sekernan ke 52,

"Terimakasih atas kesempatan saya diundang dalam penutupan MTQ ini, rasa haru dan bangga melihat kegiatan ini begitu meriah dengan waktu yang singkat, camat sekernan bisa melaksanakan kegiatan ini, dan MTQ tingkat kecamatan sekernan ini satu satunya kecamatan yang melaksanakan MTQ di kabupaten Muaro Jambi, ini sangat luar biasa, sebelas kecamatan dalam kabupaten Muaro Jambi hanya kecamatan sekernan yang bisa melaksanakan MTQ ini, meriahnya seperti MTQ tingkat kabupaten saja" sebut sekda

Saya yakin dan percaya Kata Sekda, kedepan akan hadir Qori dan Qoriah terbaik dari kecamatan sekernan ini, apa yang disampaikan camat sekernan dan harapannya itu akan terjadi dua tiga tahun yang akan datang, untuk apa kita paksakan untuk menjadi juara kalau tidak ada manfaatnya bagi generasi muda Kita, baik desa, kecamatan bahkan kabupaten Muaro Jambi ini.

Trimakasih kepada kades Pulau kayu Aro,dan masyarakatnya, seluruh panitia, dewan hakim para kades, BPD dalam kecamatan sekernan yang sudah mensukseskan MTQ tingkat kecamatan sekernan,Dengan mengucap Alhamdulillah musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan sekernan ke 52 saya tutup" ucap Budhi Hartono.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pemukulan beduk oleh sekda kabupaten Muaro Jambi pertanda berakhirnya MTQ tingkat kecamatan sekernan sekaligus penyerahan Bendera oleh pasukan paskib kepada camat sekernan diteruskan kepada kades Tantan sebagai tuan rumah MTQ ke 53 tahun 2024 yang akan datang, dan pemberian piala dan piagam kepada para pemenang MTQ tingkat kecamatan sekernan ke 52 tahun. (Adv/Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com