Breaking News

Gerakan Sekolah Mengaji terus berlanjut, Kadis Pendidikan Berharap Bisa Hatam 3 Kali

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Gerakan Sekolah Mengaji (GSM) yang dicanangkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi terus bergulir. Hingga saat ini, masing-masing sekolah sudah melakukan hataman Qur'an minimal satu kali, bahkan sudah ada yang tiga kali Hatam.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi Firdaus ketika dikonfirmasi menyebut, GSM ini terus dipantau oleh pengawas. Dari hasil laporan, semua sekolah telah menjalankan program tersebut.

"Alhamdulillah program GSM berjalan lancar. Semua sekolah menjalankan program itu," kata Firdaus.

Daus menyebut, program ini akan berakhir sebelum libur lebaran nanti. Menjelang ditutup, dirinya berharap semua sekolah bisa menghatamkan minimal satu kali.

"Sekarang sudah ada yang tiga kali, saya berharap sekolah lain juga mengikutinya. GSM ini akan kita tutup pada 15 April mendatang," lanjutnya.

Program SGM ini merupakan terobosan baru yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi. Program ini telah dibuka secara resmi oleh PJ Bupati Muaro Jambi pada awal puasa lalu.

Kala itu PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah berharap kegiatan ini terus berlanjut hingga kedepannya. "Dengan program ini, dirinya juga berharap semua siswa di Muaro Jambi bisa lebih cinta dengan Alquran dan bisa memahami isi Alquran tersebut," harapnya. (Jun)



© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com