Breaking News

Jelang Lebaran, Koperindag Muaro Jambi Pastikan Stok Gas 3 Kg Aman

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi memastikan pasokan Gas LPG 3 Kg untuk menyambut lebaran idul Fitri tahun ini aman terkendali.

Kadis Koperindag Kabupaten Muaro Jambi Riduwan ketika dikonfirmasi menyebut, pasokan gas untuk di Kabupaten Muaro Jambi pada tahun ini cukup banyak. Bahkan stok yang dimiliki lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

Kata Riduwan, pada tahun sebelumnya Kabupaten Muaro Jambi hanya memiliki pasokan sekitar 8.015 metrik ton (MT) atau setara dengan 2,6 juta tabung, namun pada tahun ini Muaro Jambi mendapatkan jatah 8.275 MT atau setara dengan 2,7 juta tabung.

"Alhamdulillah tahun ini kita mendapatkan tambahan kuota lebih dari tahun sebelumnya," kata Riduwan. Senin (10/4) siang tadi.

Dengan penambahan itu, bisa dipastikan stok untuk menyambut lebaran idul Fitri nanti bisa terkendali. "Insya Allah stok untuk idul Fitri terkendali," ungkapnya.

Kadis Koperindag Kabupaten Muaro Jambi Riduwan ketika dikonfirmasi menyebut, kuota ini diperuntukkan untuk seluruh masyarakat kurang mampu di Kabupaten Muaro Jambi. 

"Mereka tersebar di seluruh Kecamatan yang ada di Muaro Jambi," kata Riduwan.

Gas 3Kg ini dapat dibeli oleh masyarakat di pangkalan yang ada di masing-masing wilayah dengan harga Rp 18 ribu pertabung. Dia berharap agar kuota yang diberikan oleh Pertamina kepada Muaro Jambi bisa mencukupi.

"Jika stok habis, maka kita gunakan stok cadangan, karena kita punya cadangan sebanyak 518 metrik ton atau setara dengan 172 ribu tabung lebih," imbuhnya. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com