Breaking News

Kadis Pendidikan Muaro Jambi Galakkkan Sekolah Mengaji Selama Ramadhan.


GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI -Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi melaunching program Gerakan Sekolah Mengaji (GSM) untuk dilaksanakan di seluruh sekolah dasar (SD) dan SMP yang ada di wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

Gerakan Sekolah Mengaji ini sengaja diluncurkan Dinas P dan K Muaro Jambi sebagai sarana untuk memupuk semangat anak-anak dalam mendalami ilmu agama serta meningkatkan iman dan takwa khususnya di Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Launching program GSM dilaksanakan secara virtual oleh Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah pada Senin (27/3/2023) pagi. Seluruh sekolah SD dan SMP di Muaro Jambi diminta agar melaksanakan program GSM dengan mengisi kegiatan religi selama satu jam per hari selama Bulan Suci Ramadan 1444 H.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi, Firdaus membenarkan bahwa program Gerakan Sekolah Mengaji telah dilaunching secara resmi oleh Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah.

“Program GSM sudah kita launching hari ini. Launchingnya secara virtual dan diikuti para guru SD dan SMP se-Kabupaten Muaro Jambi,” kata Firdaus saat ditemui di ruang kerjanya.

Firdaus menyebut, program GSM ini dijalankan siswa setiap hari di jam sekolah. “Jadi satu jam pelajaran itu untuk program GSM ini. Di situ para siswa mengaji atau tadarusan,” ujarnya.

Firdaus menyampaikan, program GSM ini baru pertama kali dibuat oleh Disdikbud Muaro Jambi. “Selama ini tidak ada, baru ini pertama kali kita buat programnya,” sebutnya.

Firdaus menambahkan, Gerakan Sekolah Mengaji ini langsung dibimbing oleh para guru. “Jadi guru yang ada di sekolah itulah yang membimbing para siswa untuk program GSM ini,” katanya. (*)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com