Breaking News

Puluhan Rumah di Bahar Grup Rusak Diterjang Puting Beliung

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Angin puting beliung menerjang Belasan rumah di Kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi. Akibatnya atap rumah berterbangan hingga belasan meter. Selain menerbangkan atap rumah, ada juga rumah warga di lorong Hidroponik yang hampir roboh.

Saat ini warga disana secara bahu membahu memperbaiki atap rumah yang rusak tersebut. Hal itu dibenarkan oleh Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Robinson Sirait.

Saat ini dirinya tengah berada dilokasi untuk meninjau dan memberikan semangat kepada para korban.

“Sementara terdata ada 16 rumah yang terkena terjangan angin puting beliung,” kata Robinson.

Menurut dia, kejadian yang terparah terjadi di RT 01 dan 07, disana ada 10 rumah, kemudian di RT 08 empat rumah, RT 02 satu rumah dan RT 09 satu rumah.

“Di RT 01 dan 07 masing-masing lima rumah,” katanya lagi. 

Sementara itu TKSK Dinas Sosial Kabupaten Muaro Jambi Basri saat dikonfirmasi memgatakan selain Desa Mekar Sari Makmur Unit 1, Angin Puting Beliung juga menerjang rumah di Desa Markanding Kecamatan Bahar Utara dan di Desa Pinang Tinggi. 

"Di Desa Markanding ada 16 rumah, yang rusak parah 1 rumah, yang lainnya ada rusak ringan dan rusak sedang. Di Desa Pinang Tinggi ada 7 rumah. Saat ini kami tengah mendatanya," Ujar Basri Tenaga TKSK Dinsos PPPA Kabupaten Muaro Jambi.

Kepala Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak Rosa Candra Budi saat dikonfirmasi juga membenarkan adanya kejadian tersebut. 

"Ya benar ada kejadian angin puting beliung, sekarang lagi di data," singkatnya. (Jun)



© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com