Breaking News

Sidak Pasca Libur Lebaran, Sekda Muaro Jambi Tindak Tegas ASN yang Tak Ngantor di Hari Pertama.

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI -  Guna memastikan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Muaro Jambi di hari pertama masuk kerja pasca lebaran, Sekda Budhi Hartono melakukan sidak ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di komplek perkantoran bupati bukit cinto kenang sengeti. 

"Hari pertama kerja ini, sengaja kami lakukan sidak, guna memastikan apakah ada pegawai di Muaro Jambi ini yang menambah libur," ucap Sekda Budhi Hartono.

Pantauan di lapangan, kantor pertama yang di Sidak oleh Sekda Budhi Hartono adalah Inspektorat. Absensi kehadiran pegawai tak luput dari pengecekan, dan memeriksa beberapa ruangan.

Usai Inspektorat, Sekda dan rombongan melanjutkan Sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah Muaro Jambi Ahmad Ripin yang terletak di belakang Kantor DPRD Muaro Jambi. 

Di RSUD Ahmad Ripin, Sekda Budhi selain memastikan kehadiran para ASN dan petugas pelayanan, juga berdialog dengan warga yang melakukan pengecekan kesehatan. 

"Saya berharap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat lebih baik dan ditingkatkan lagi. Berikanlah pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat," ujar Sekda. 

Untuk memastikan kehadiran Aparatur Sipil Negara yang ada, Sekda Budhi Hartono membentuk Enam Tim Sidak. Tim tersebut akan dibagi bagi ke sejumlah OPD untuk memastikan kehadiran pegawai di hari pertama masuk kerja.

Dari hasil Sidak yang dilakukan, masih ditemukan ASN yang masih menambah libur atau tidak hadir di hari pertama masuk kerja pasca lebaran.

"Untuk yang tidak hadir di hari pertama kerja ini tanpa adanya keterangan, maka akan kita kenakan Sanksi Disiplin," tegasnya. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com