Breaking News

WOOWW !!!! Nama Pj Bupati Bachyuni Tidak Diusulakn Lagi Oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan.

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - DPRD Kabupaten Muaro Jambi saat ini tengah membahas terkait usulan 3 nama Penjabat (Pj) Bupati yang akan dikirim ke Kemendagri. 

Ini menyusul berakhirnya masa jabatan Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah pada bulan Mei mendatang. Mendagri telah mengirimkan surat agar DPRD Kabupaten/Kota yang dijabat oleh Pj Bupati, dapat mengusulan 3 nama itu ke masing-masing ke Kemendagri. 

Dalam surat nomor : 100.2.1.3/1773/SJ tertanggal 27 Maret 2023 itu berisikan 3 poin yakni pertama, Penjabat Bupati/wali kota sebagaimana daftar terlampir akan berakhir masa jabatannya pada bulan Mei 2023. Sehingga perlu mengisi kekosongan jabatan bupati/wali kota sesuai denga peraturan perundang-undangan. 

Kedua, Berkenaan hal tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten/kota melalui Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten/kota dapat mengusulkan 3 (tiga) nama calon penjabat bupati/wali kota dengan orang yang sama/ berbeda untuk menjadi bahan pertimbangan menteri dalam menetapkan penjabat bupati/walikota.

Ketiga, Usulan nama calon penjabat bupati/wali kota sebagaimana dimaksud pada angka 2 disampaikan paling lambat tanggal 6 april 2023 kepada menteri dalam negeri. 

Kabupaten Muaro Jambi merupakan salah satu dari 3 kabupaten yang ada di Provinsi Jambi yang harus mengusulkan nama Pj Bupati ke Kemendagri. Usulan nama Penjabat itu paling lambat diserahkan ke kemendagri pada tanggal 6 April 2023.

Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Fraksi PDI Perjuangan Usman Khalik saat ditanya siapa saja Tiga Nama yang akan diusulkan tersebut menyebutkan, 1. Farial Adi Putra, 2. Johansyah dan ke 3. Budhi Hartono Sekda Muaro Jambi.

"Kalau saya mengusulkan tiga nama itu. Itu pendapat saya," sebut Usman Khalik yang terkenal Vokal di Fraksi PDI Perjuangan. 

Saat ditanya kenapa tak mencalonkan Pj Bupati aktif saat ini. Ia mengaku terkait siapa saja yang diusulkan itu adalah hak nya. "Kalau saya tiga nama itu yang saya usulkan. Tapi untuk keputusan Fraksi PDI Perjuangan ya terserah saat rapat nanti," singkatnya. 

Untuk diketahui, 3 Nama Calon Pj Bupati tersebut paling lambat disampaikan ke Kemendagri pada tanggal 6 April 2023 mendatang. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com