Breaking News

Buka Pelatihan Pelaku Pariwisata, Pj Bachyuni Minta Jaga Kebersihan di Tempat Wisata.

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH.MH membuka pelatihan kebersihan lingkungan,sanitasi dan pengelolaan sampah di destinasi wisata. 

Kegiatan pelatihan bagi pelaku pariwisata tersebut digelar di Hotel Grand Harvest, Senin (29/05/2023).

Pelatihan bagi pelaku pariwisata ini diikuti oleh 40 peserta yang merupakan pelaku wisata, pemilik dan pengurus destinasi wisata.

Pj Bupati Bachyuni Deliansyah dalam sambutannya menyampaikan, salah satu tujuan diadakannya Pelatihan ini adalah agar para pelaku wisata diberikan pengetahuan bagaimana mengelola pariwisata juga bagaimana mengemasnya dengan baik.

Pj Bupati menyampaikan wawasan tentang kebersihan ini sangatlah penting, karena tempat wisata selayaknya harus bersih sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung. 

Lebih baik lagi kalau sampah yang ada, dapat dikelola dengan baik. Seperti sampah plastik yang bisa dibuat kerajinan seperti tas, tempat tisu, dan sebagainya.

"Selain itu, dalam kesempatan ini saya juga mengajak para Pelaku Pariwisata harus mampu menyesuaikan diri dan menjawab keinginan dan kebutuhan spesifik dari para wisatawan saat ini," tutur Pj Bupati Bachyuni. (Jun)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com