Breaking News

Bunda Faradillah Zahara Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional Bersama Anak Paud Se-kecamatan Bahar Utara.

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Bunda Paud Muaro Jambi faradillah Zahara Bachyuni menghadiri acara Peringatan Hari Anak Nasional PAUD Se-kecamatan Bahar Utara, Kabupaten Muaro Jambi, Tahun 2023.

Peringatan Hari Anak Nasional PAUD tahun ini mengangkat tema “Anak Indonesia anak GENIUS (Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat)”. Kegiatan diselenggarakan di Aula Kantor Desa Mulya Jaya, Selasa (30/05/2023) kemarin.

Acara dimeriahkan dengan lomba tari, menyanyi dan peragaan baju adat anak-anak PAUD dan TK Se-kecamatan Bahar utara.

Dalam sambutannya Bunda PAUD Kabupaten Muaro Jambi Faradillah Zahara Bachyuni mengungkapkan pentingnya Lembaga Paud sebagai salah satu lembaga pendidikan anak usia dini.

Kata Dia, PAUD merupakan lembaga eksternal yang mensuport pendidikan anak di luar lingkungan keluarga.


“Terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepda semua pihak atas terselenggaranya acara yang sangat meriah ini,” ucap Bunda PAUD Faradillah Zahara.

Lebih lanjut Bunda PAUD Faradillah menyampaikan bahwa anak anak adalah kertas putih yang akan menjadi berwarna di tangan orang tuanya, sehingga keluarga dan lingkungan tempat tumbuh kembangnya anak harus kondusif.

“Guru selaku pendidik harus berkompetensi, baik akademik maupun kompetensi sosial, berkepribadian baik, kompetensi psikologis dan lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi mengucapkan terimakasih kepada Bunda PAUD Kabupaten Muaro Jambi yang telah hadir langsung dan sekaligus memberikan arahan.

Firdaus menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) PAUD Usia 3 – 6 Tahun dan Layanan Pendidikan Anak Usia Dini, serta meningkatkan kreatifitas anak, melatih kecerdasan, anak dan menjamin pemenuhan hak anak mulai hak hidup, hak tumbuh kembang, hak berpartisipasi sesuai harkat dan martabat serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Lanjutnya, momen ini dapat menggugah dan meningkatkan kesadaran seluruh komponen bangsa bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa.

“Anak-anak perlu diberikan bekal keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan agar dapat tumbuh berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, cerdas dan bertaqwa kepada tuhan yang Maha Esa,” ujarnya.  (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com