Breaking News

Geraam!!! Imam Besar Habib Rizieq Shihab Bersuara Soal Panji Gumilang.

GERBANGINFORMASI.COM, JAKARTA - Habib Muhammad Rizieq Shihab beri tamparan keras kepada Panji Gumilang, yang menyanyikan lagu kebangsaan Israel di dalam Masjid Al Zaytun Indramayu, Jawa Barat.

Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq bin Shihab, mulai bersuara mengenai Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang.

Dikutip dari kanal YouTube @dakwah&hijrah, Selasa 9 Mei 2023, Habib Rizieq tampak geram melihat semua kontroversi yang ditimbulkan Panji Gumilang akhir-akhir ini.

Habib Rizieq ternyata selama ini selalu mengawasi setiap kontroversi yang dibuat Panji Gumilang. Kendati tak ingin gegabah, Habib Rizieq menunggu momen yang tepat untuk menguliti pendiri Ponpes Al Zaytun tersebut.

Puncaknya, setelah viral beredar di media sosial mengenai video yang memperlihatkan Panji Gumilang menggemahkan nyanyian lagu kebangsaan Israel di masjid Al Zaytun Indramayu.

Dalam video kompilasi yang berdurasi 8 menit 14 detik tersebut, Habib Rizieq menguliti satu persatu sembari menjelaskan satu persatu dalil hadist terkait kegaduhan yang ditimbulkan di Ponpes Al Zaytun.

"Kita mesti bedain mana perbedaan, mana penyelewengan," tegas Habib Rizieq.

Dikatakan Habib Rizieq, segala sesuatu yang dikerjakan menurut tuntunan syari'at agama Islam harus sesuai dengan Ushul dan Furu' dan memahami tentang ikhtilaf.

"Jadi jika ga paham soal ini maka gawat saudara. Karena itulah kuncinya," cetus Habib Rizieq.

Kedua hal itu sambung Habib Rizieq, untuk membedakan mana yang prinsip dan bukan bagian dari prinsip. Mana yang sesat dan benar sesuai tuntunan syariat Islam.

Begitupun sebaliknya, jika tidak mengetahui dan paham mengenai hal itu maka akan susah untuk membedakan tentang tuntunan syariat Islam yang benar dan penyimpangan serta melenceng dari ketentuan.

"Barangsiapa yang tidak mengenal Ushul dan Furu' dalam Islam, maka dia tidak akan bisa membedakan mana yang mendasar dan mana yang tidak mendasar," timpal Habi Rizieq.

"Dan barangsiapa yang tidak bisa memilah mana perbedaan dan penyelewangan, maka dipastikan dia tidak akan pernah memiliki sikap yang lurus. Sikapnya ga bakal benar," ketus Habib Rizieq.

Kendati demikian, dalam video tersebut tidak dijelaskan secara gamblang pernyataan yang disampaikan Habib Rizieq tersebut ditujukan untuk siapa. Namun, banyak yang menilai kalau itu ditujukan kepada Panji Gumilang. *

Sumber : Sumeks.co

Dengan Judul : Tamparan Keras! Habib Rizieq Shihab Bersuara Soal Panji Gumilang: Harus Bedakan Toleransi dan Penyelewengan




© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com