Breaking News

Hati hati !!! Box Culvert Nyaris Ambruk, Akses ke Wisata Jambi Paradise Terhambat.



GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Box Culvert yang terletak di RT 01 Desa Talang Belido menuju Jambi Paradise Kecamatan Sungai Gelam Terlihat retak dan nyaris ambruk. Kondisi tersebut juga diviralkan warga di berbagai grup WhatsApp

Dalam video tersebut menyebutkan, box culvert itu disebutkan di bangun oleh pengusaha pengembang perumahan.

“Ini ni jembatan pemerintah, dibongkar lalu dibangun oleh pengusaha. Ternyata bangunannya tidak maksimal. Pengusaha ini bangun untuk mengambil kepentingan sendiri,” ucap suara di dalam video tersebut.

Warga juga menyebutkan, Kerusakan ini terjadi pada saat hujan beberapa hari yang lalu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Muaro Jambi Yultasmi, melalui Kabid Bina Marga, Amar Ma’ruf saat dikonfirmasi membenarkan jika Box Culvert tersebut bukan di bangun oleh pemerintah kabupaten muaro jambi.

“Yang buatnya memang pihak perumahan,” ucap Kabid Bina Marga Amar Ma’ruf.

Box culvert ini yg bangun bukan  Pemda Kab. Muaro Jambi. Tetapi yg buat adalah Pihak Perumahan.

Terkait dengan kondisi tersebut, pihak nya menerima usulan dari masyarakat setempat agar dapat dibangun dengan maksimal agar bisa dilalui roda dua maupun roda empat. 

“Usulan dari warga setempat minta dibangunkan segera. Jadi intinya itu akan kita masukkan dalam program tahun depan,” ucap Amar.

Informasi yang didapat, hari ini, Sabtu (27/05/23) Kapala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Kabupaten Muaro Jambi, Yultasmi bersama staf nya langsung turun ke lokasi guna melihat langsung kondisi Box Culvert tersebut.

Untuk diketahui Box Culvert yang berada di RT 01 Desa Talang Belido ini menghubungkan ke taman wisata terbesar di muaro jambi, yakni Jambi Paradise.

Bagi masyarakat yang melewati jalan ini agar berhati - hati, mengingat batas Box dengan tanah jalan terlihat sudah longsor atau terkikis.

agar bisa lewat, warga pun memasang papan seadanya agar kendaraan roda dua bisa lewat. (Jun) 
© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com