Breaking News

Pemkab Muaro Jambi Dirikan Dapur Umum Untuk Korban Banjir

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Akibat hujan deras yang menguyur wilayah Kabupaten Muaro Jambi membuat ratusan rumah di Kecamatan Sungai Gelam tepat terendam banjir.

Menyikapi hal tersebut Pj Bupati Bachyuni perintahkan dinas terkait untuk mendirikan dapur umum guna membantu korban banjir di Desa Tangkit Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi.

Selain Desa Tangkit, korban terdampak banjir dadakan ada di Desa Kebon IX, Desa Talang Kerinci. 

Berdasarkan data Dinas Sosial dimana pada  23 Mei 2023 sebanyak 126 rumah terendam banjir, namun hari ini kondisinya berangsur surut.

"Kemarin sebanyak 126 rumah yang terendam banjir di desa tangkit namun hari ini tinggal 6 rumah yang terendam Banjir," kata Rosa Candra Budy.

Diketahui saat ini mayarakat di desa tangkit belum bisa beraktifitas seperti memasak, sehingga dinas sosial kabupaten muaro jambi mendirikan dapur umum yang langsung dikerjakan oleh Tim PKK desa dan Tagana.

Pendirian dapur umum ini disambut baik para korban bencana banjir dadakan, warga mengaku sangat terbantu dengan didirikannya dapur umum oleh pemerintah dalam hal ini dinas sosial kabupaten Muaro Jambi. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com