Breaking News

Sekda Budhi Hartono Minta DPD Juleha Muaro Jambi Ajarkan Sembelih Hewan Sesuai Syariat Islam Kepada Masyarakat.

 


GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono. S, Sos,. MT menghadiri kegiatan pelatihan Juru sembelih halal Indonesia (Juleha) DPD Kabupaten Muaro Jambi yang dilaksanakan di gedung serbaguna Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang Sengeti.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri oleh camat Sekernan M.Iqbal, dan ratusan peserta pelatihan lainnya.

Dalam kegiatan itu para peserta diberikan berbagai materi tentang tatacara penyembelihan hewan yang baik dan benar sesuai syariat Islam.

Paino Ketua Julaeha Muaro Jambi mengatakan, dirinya berterima kasih atas suport dari Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.

Pelatihan ini merupakan angkatan Ke 2 di Kabupaten Muaro Jambi, diharapkan kedepannya bisa terus disuport dan bersinergi dengan pemerintah.

“Nantinya para peserta pelatihan ini akan diberikan kartu tanda anggota Juleha yang juga di tandatangani langsung oleh pihak kepolisian Polres Muaro Jambi, agar para peserta Juleha yang ada saat melintas membawa senjata tajam untuk sembelih bisa aman karena memang sesuai dengan keperluan sembelih,” ucap Paino Ketua DPD Juleha Muaro Jambi.

Selain itu,Ketua Juleha Provinsi Jambi Ali Subarkah mengaku sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelatihan Juru Sembelih Halal (Juleha) Indonesia, kabupaten Muaro Jambi, yang sangat antusias diikuti oleh ratusan peserta.


“Tentunya saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Muaro Jambi, yang mensupport kegiatan ini, sehingga bisa terselenggara dengan baik,’ ucapnya.

Sekretaris Daerah kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono mengatakan, pemerintah Daerah kabupaten Muaro Jambi sangat mengapresiasi dan akan terus mendukung kegiatan positif seperti ini.

“Tentunya pemerintah Muaro Jambi sangat mengapresiasi dan mendukung Juleha DPD Muaro Jambi, semoga nanti ilmu yang didapat bisa bermanfaat di tengah masyarakat dan diterapkan dengan baik,” unjar Sekda Muaro Jambi Budho Hartono, S. Sos,. MT.

Dalam kesempatan ini, juga dilaksanakan pemotongan Sapi dan Kambing dengan baik dan benar sesuai tuntunan syariat islam yang diperagakan langsung oleh Sekda Muaro Jambi dipandu Ketua Juleha Provinsi Jambi. (Jun)

 

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com