Breaking News

Tim TBR Dragon Muaro Jambi Targetkan Juara Umum di Porprov ke XXIII Provinsi Jambi

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Tim Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Muaro Jambi menargetkan meraih juara umum pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XXIII yang segera dilaksanakan.

Ketua PODSI Kabupaten Muaro Jambi Aidi Hatta melalui Ketua Harian Hendra Marsadi menyampaikan target juara umum tersebut bukan isapan jempol belaka, namun berkaca dari kejuaraan sebelumnya Atlit Dayung Muaro Jambi Selalu meraih Juara Emas.

"Selain itu atlit Dayung Muaro Jambi sudah jadi atlit internasional atas nama Joko Andrianto. Inilah yang memotivasi kami untuk bisa merebut juara umum," ujarnya. 

Lanjutnya, pada ajang Porprov ke XXIII tahun 2023 ini, PODSI Muaro Jambi menurunkan puluhan orang atlit Dayung yang terdiri putra dan putri. 

Mereka akan berlaga di Cabang Olahraga Traditional Boat Race (TBR Dragon) jarak 1000 meter, jarak 500 meter dan jarak 200 meter 

"Dalam satu tim dayung nantinya akan diisi oleh 12 orang atlit, kemudian dayung putri juga sama, dan selanjutnya campuran terdiri dari 6 orang putra dan 6 orang putri," sebutnya.

Atlit Dayung Muaro Jambi katanya, asli merupakan putra daerah Muaro Jambi. Mereka rata rata berasal dari daerah aliran sungai batanghari seperti Desa Penyengat Olak, Desa Senaung, Desa Muaro Pijoan dan desa lainnya. 

Untuk diketahui, setiap ajang Porprov, Atlit Dayung Muaro Jambi selalu berhasil menyumbangkan Medali Emas, Perak dan Perunggu. 

"Kalau Porprov di tahun 2018 lalu, kita meraih satu emas di jarak 200 meter, satu perak di jarak 500 meter dan perunggu di jarak 500 meter campuran," tandasnya. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com