Breaking News

Datangi SD Negeri di Kampung Nelayan, Polres Tanjabbar Sosialisasikan Bahaya Narkoba


GERBANGINFORMASI.COM, TANJAB BARAT - Kepolisian Resort (Polres) Tanjab Barat dan Pemerintah Daerah melakukan sosialisasi sejak dini kepada Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 24/V di Kelurahan Kampung Nelayan, Tanjabbar, Selasa (19/9/23).

Sosialisasi kepada Siswa-siswi sekolah dasar tersebut disampaikan langsung oleh Kasat Narkoba Polres Tanjung Jabung Barat Iptu Epy Koto didampingi Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Tanjab Barat, Kepala Sekolah, guru-guru dan Dinas Kesehatan Pemkab Tanjab Barat. 

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Narkoba Polres mewakili Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini kita lakukan pencegahan sejak dini kepada anak-anak Sekolah Dasar tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di kalangan Siswa-siswi Sekolah Dasar. 

" Mengingat saat ini para pelaku tindak kejahatan peredaran gelap narkoba sudah banyak dimanfaatkan untuk sasaran menggunakan narkotika, " ungkapnya. 

Dijelaskan Kasat Narkoba, para pelaku menggunakan berbagai macam cara agar anak-anak tergiur baik itu menggunakan narkoba bahkan sebagi alat untuk mendistribusikan narkoba ke orang lain melalui perantara anak-anak SD.

" Sudah banyak menjadi korban anak-anak, maka dari itu kita lakukan pencegahan sejak dini dengan sosialisasi," lanjutnya. 

Iptu Eka Putra Yulisman Koto , SH, MH turut menjelaskan dihadapan anak-anak SDN 24/V Kuala Tungkal jenis-jenis narkoba, bahaya narkoba, serta efek jika mengkonsumsi narkoba. 

"Bagi anak-anak hati-hati terhadap orang yang tidak dikenal menyuruh atau menawarkan makanan ataupun minuman dari orang tidak dikenal, " sambungnya. 

Kata Kasat, dilakukannya sosialisasi kepada anak-anak Sekolah Dasar yang ada di Kampung Nelayan Kuala Tungkal ini karena daerah ini kita anggap rawan dari Narkoba apalagi saat ini lagi marak anak-anak yang nge lem.

" Kita sudah dirikan posko Kampung Bebas Narkoba di Kampung Nelayan Kuala Tungkal. Harapannya, Kota Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat ini benar-benar bersih dari Narkoba," harapnya. 

Ditambahkan Kasat Narkoba, sialisasi ini sangat perlu karena dikhawatirkan pelaku menggunakan berbagai cara yang salah satunya menyuruh anak anak menjadi kurir untuk mengantarkan barang yang tidak diketahui isinya narkoba dengan diberikan uang yang cukup fantastik ukuran anak anak. (*)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com