Breaking News

FKIK UNJA Gelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Desa Maro Sebo

 

Tim Kegiatan Pengabdian Masyarakat FKIK UNJA Poto Bersama Dengan Camat Jambi luar Kota di Desa Maro Sebo.

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Jambi melaksanakan Kegiatan Pengabdian masyarakat tahun 2023. Kegiatan KPM ini di pusatkan di Desa Marosebo Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi. 

Ketua Tim KPM FKIK UNJA Dr.dr Fairuz, SpPA, M.Kes mengatakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat tahun 2023 didanai oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini mengambil tema 'Pemberdayaan Masyarakat Dalam Klinik Sampah Untuk Pencapaian Program Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Desa Binaan Marosebo Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi. 

Lanjutnya, Tema tersebut sejalan dengan visi misi FKIK UNJA yaitu Menjadi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan yang inovatif, berdaya saing global dan berwawasan entrepreneurship dengan keuggulan kesehatan komunitas dan lingkungan. 

Dijelaskannya, kegiatan ini dilaksanakan dimulai dengan tahap persiapan dan koordinasi dengan pihak desa binaan yang dikepalai oleh Muhammad Rusli sebagai Kepala Kesa Marosebo Kabiupaten Muaro Jambi, dilanjutkan dengan tahap sosialisasi kepada masyarakat yang menghadirkan nara sumber dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH ) Provinsi Jambi, dengan tim diketuai oleh ibu Dr.Hj. Asnelly Ridha Daulay.

Katanya, pada tanggal 30 Agustus 2023, sebagai impelmentasi hasil teknologi dari kegiatan ini, tim Pengmas menyerahkan bangunan Bank sampah yang dihadiri oleh Camat Jambi luar kota, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengbadian Masyarakat (LPPM) Universitas Jambi, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Jambi, Kepala Puskemas PIR III Bajubang, Kepala desa Maro Sebo dan seluruh tim UP2K yang akan mengelola kegiatan bank sampah bersama dengan masayarakat Marosebo. 

"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi contoh untuk desa lain dalam pemberdayaan masayarakat untuk pencapaian program perilaku hidup bersih dan sehat," Pungkasnya. (Jun)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com