Breaking News

Di Muaro Jambi Harga Cabe Setan Tembus Rp 120 Ribu


GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Minimnya stok Cabe Setan dan Bawang Merah membuat harga kedua jenis ini merangkak naik. bahkan di Pasar Tradisional Sengeti yang merupakan Pusat Ibukota Kabupaten Muaro Jambi, harganya mencapai ratusan ribu Perkilogramnya .

Pantauan di Pasar Tradisional Sengeti baru baru ini, harga Cabe Setan atau yang dikenal cabe gaprek yang semula dijual dengan harga Rp 100 ribu perkilonya saat ini mencapai Rp 102 ribu perkilogramnya. ini berarti ada kenaikan sebesar RP 20 ribu perkilogramnya. 

Untuk Bawang Merah yang semula dijual dengan harga Rp 25 ribu perkilogramnya kini dijual dengan harga Rp 45 ribu perkilogramnya, naik sebesar Rp 15 ribu perkilogramnya.

Pedagang Cabe di Pasar Tradisional Sengeti Surani mengatakan Cabe Setan dan Bawang Merah yang dijual saat ini merupakan komoditas dari luar Kabupaten Muaro Jambi. 

"Cabe Setan yang dijual saat ini dipasok dari Aceh dan Kerinci, kalau bawang merah dari pulau jawa," ungkapnya. 

Sementara itu, untuk Cabe Merah dan Cabe Rawit masih dijual dengan harga Rp 80 ribu perkilogramnya. sedangkan bawang putih masih berkisar di harga Rp 30 ribu perkilogramnya. (Jun) 


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com