Breaking News

Pj Bupati Bachyuni Hadiri Wisuda Sekolah Lansia Tangguh, Pertama di Provinsi Jambi.


GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH., Mendampingi Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, S.Pd.i., Menghadiri Wisuda Lansia Tangguh BKL- Kamboja Standar I (Pertama) berjumlah sebanyaak 47 orang  kegiatan berlangsung di Gedung Serbaguna, Desa Kota Karang, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Senin (20/11/2023) kemarin.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Wakil Gubernur Jambi, Penjabat Bupati Muaro Jambi, Ketua PKK Kabupaten Muaro Jambi, Kepala BKKBN Provinsi Jambi,  Kepala DPPKB Muaro jambi, Para Camat Sekabupaten Muaro Jambi , Kepala Desa Kota Sekacamatan Kumpeh Ulu, dan undangan lainnya.

Pj. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah dalam sambutannya mengucapkan, Selamat kepada para wisudawan yang telah lulus dari Sekolah  Lansia Tangguh Standar I  (Pertama) tahun 2023.

“Dengan adanya Sekolah  Lansia Tangguh Standar I  ini mudah-mudahan akan berdampak pada usia harapan hidup mereka yang sudah lanjut usia bisa mempunyai harapan yang lebih panjang,” ucap pj. Bupati Bachyuni.

Bukan itu saja, lanjut Pj. Bupati, para wisudawan dari Sekolah Lansia Standar di usia Lansia ini dapat berbagi pengalaman kepada generasi yang muda-muda.

“Para Wisudawan ini tidak hanya produktif dan tangguh di usia lansia tetapi juga menjadi perhatian untuk generasi muda bahwa di usia yang sudah lansia kita masih bisa produktif dan tangguh dalam segala hal,” jelas Pj. Bupati yang juga masih aktiv menjadi kepala BPBD Provinsi Jambi.

Bachyuni Deliansyah juga berpesan, “agar para Lansia dapat selalu menjaga kesehatan serta dapat bermanfaat untuk masyarakat,” harapnya.

Dalam sambutan Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani,  menyapaikan program sekolah lansia Tangguh ini pertama di Provinsi Jambi, wakil Gubernur juga sangat mengapresiasi kepada penjabat Bupati Muaro Jambi yang telah menggelar wiasuda sekolah usia lansia Tangguh  pertama di Kabupaten Muaro Jambi dan Provinsi jambi.

Wakil Gubernur Jambi juga berharap kedepan sekolah lansia ini di didirikan di setiap kecamatan - kecamatan di kabupaten dalam Provinsi jambi, nanti bisa menggelar prosesi wisuda Sekolah Lansia Tangguh pada setiap kecamatan dan kabupaten, harapannya agar lansia tersebut bisa mempunyai aktifitas di usia senjanya. Ujarnya.

Sementara Kepala Desa Kota Karang, Abdul Gafur, Sp.i.,   menjelaskan, Dengan berdirinya Sekolah  Lansia Tangguh BKL - Kamboja Standar I (Pertama) di Desa Kota Karang ini, menurutnya agar bisa menambah ilmu bagi bapak- bapak dan ibu-ibu pada usia Lansia  dan menambah daya ingatannya semakin tajam.

“Perlu diketahui Sekolah  Lansia Tangguh BKL- Kamboja  di Desa Kota Karang ini sudah berlangsung hampir 1  tahun, dan warga Desa Kota Karang yang Lansia ini sangat antusias untuk sekolah, dan saya sebagai Kepala Desa ikut mensupport, dan mendukung  Sekolah Lansia Tangguh di Desa Kota Karang.” tegas Kades Kota Karang. (*)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com