Breaking News

Sukses Gelar Pelatihan Anyaman dan Perca, Dekranasda Sebut Hasilnya Sangat Memuaskan

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Kegiatan pelatihan anyaman dan perca Dekranasda Muaro Jambi resmi ditutup pada Senin (13/11/23). Ketua Dekranasda Muaro Jambi Faradilla Bachyuni Deliansyah didampingi Sekretaris Dekranasda Sudirman M. Pd menutup langsung kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut. 

Dalam laporannya, Ketua Panitia Supriati Budhi Hartono diwakili Hj. Rika Aulia Dewi menyampaikan bahwa kegiatan berlangsung sukses. 

"Alhamdulillah kegiatan kita telah selesai dan semua peserta dapat mengikuti dan bisa membuat berbagai produk anyaman dan perca sebagaimana yang telah dipamerkan di depan ibu Ketua (Ketua Dekranasda Muaro Jambi)," kata Rika Aulia Dewi. 

Sementara itu, Ketua Dekranasda Muaro Jambi, Faradilla Bachyuni Deliansyah dalam arahannya menyampaikan beberapa wejangan. 

"Ibu-ibu para peserta harus terus meningkatkan kreasi, inovasi dan kreativitas produksi sehingga mampu bersaing di pasar," kata Faradillah. 

Faradilla menyebut, Dekranasda Muaro Jambi akan selalu konsisten dengan komitmen mereka untuk membantu para perajin dalam upaya untuk meningkatkan kualitas dan promosi. Bahkan Ketua Dekranasda memberikan tantangan kepada para perajin ini agar lebih inovatif lagi. 

"Saya tantang produk ibu-ibu agar nanti pada Jambi Ekspo HUT Provinsi Jambi Januari mendatang, produk anyaman dan perca hasil kerajinan ibu peserta ini kita bawa untuk dipromosikan," kata Faradillah. 

Kegiatan pelatihan berlangsung sukses dan memuaskan. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut diikuti oleh 40 peserta, terdiri dari 20 peserta anyaman dan 20 peserta perca. (Jun)



© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com