Breaking News

Luar Biasa ! Dinas Pendidikan Muaro Jambi Populerkan Metode 'GASING' Di Sekolah. Simak Penjelasannya Disini.

PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah dan Kepala Dinas Pendidikan Muaro Jambi Firdaus, Kenalkan Metode Gasing ke Peserta Didik di SDN 061 Desa Kasang Pudak Kecamatan Kumpeh Ulu. 

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI -  Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, resmi menutup Pelatihan pembelajaran Matematika dengan metode, GAmpang aSIk dan MenyenaNGkan atau 'GASING' bagi guru Sekolag Dasar tingkat Kabupaten Muaro Jambi tahun 2023.

Kegiatan ini, diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi.

Pelatihan pembelajaran dengan metode 'GASING' berlangsung di Sekolah Dasar Negeri SDN 061 Desa Kasang Pudak Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi.

Pelatihan metode belajar 'GASING' dimulai Pada tanggal 23 November sampai dengan 9 Desember 2023 dengan peserta siswa SD kelas III dan IV, dan perwakilan guru.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, mengucapkan terima kasih kepada Prof. Yohanes Surya beserta tim dari Yayasan Teknologi Indonesia Jaya atas kesediaannya menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Selanjutnya Pj Bupati Bachyuni Deliansyah, mengatakan pembelajaran matematika dengan metode 'GASING' seorang guru atau pengajar harus bisa menjadi contoh. Sebagaimana yang sudah diterapkan para asisten trainer yang melatih selama dua minggu.

"Padahal selama ini belajar matematika itu menakutkan. Artinya, para asisten trainer mampu memberikan contoh mendidik anak-anak dengan cara ramah, menyenangkan dan tidak menakutkan. Tentu, guru bisa menjadi cermin kebaikan dalam mendidik itu dapat terwujud jika memiliki cinta dan kasih sayang," kata Pj Bupati.

"Terima kasih juga pada guru dan anak-anak kami sebagai peserta yang telah mengikuti kegiatan ini dengan antusias untuk terus menambah wawasan dan mengembangkan potensi diri agar menjadi pendidik cerdas bermartabat yang kehadirannya selalu dinanti oleh siswa," timpalnya lagi. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com