Breaking News

WOW Luar Biasa! Serapan Anggaran di Muaro Jambi Sudah Mendekati Angka 90 Persen.

 

GERBANG INFORMASI.COM

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Hingga mendekati akhir tahun 2023 ini, Serapan APBD Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi tahun 2023 sudah mendekati angka 90 persen. Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Alias, SH MH, Selasa 12 Desember 2023.

Katanya, Berdasarkan data yang dimilikinya per tanggal 8 Desember 2023, Realisasi Anggaran Pemkab Muaro Jambi sudah berada diatas angka 80 persen.

Kepala BPKAD Kabupaten Muaro Jambi Alias juga mengatakan, serapan anggaran di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi sudah berada diatas 80 persen.

Total serapan anggaran, kata dia, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi tahun 2023 sudah hampir mendekati angka 90 persen dari pagu anggaran sekitar Rp 1,47 triliun. 

"Realisasi anggaran di Kabupaten Muaro Jambi tahun 2023 sampai dengan posisi per Jumat kemarin sudah mendekati angka 90 persen," jelasnya.

Alias meminta, kepada masing-masing OPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi agar segera memanfaatkan waktu yang ada, agar target serapan anggaran di masing-masing OPD bisa tercapai.

Batas waktu pencairan, kata dia, berakhir pada tanggal 20 Desember tahun 2023. Ia berharap, serapan anggaran di Muaro Jambi bisa mencapai sekitar angka 98 Persen, seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

"Semoga dengan beberapa hari kedepan, bisa memaksakan kawan-kawan dengan memanfaatkan waktu yang ada. Sehingga dengan progres antara realisasi kegiatan dengan fisik dan keuangan bisa seiring sejalan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan oleh masing-masing OPD," tandasnya. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com