Breaking News

Breaking News!!! KPU Muaro Jambi Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Serta Penggunaan Sirekap

 

Sebelum Melaksanakan Tugas, Para KPPS Disumpah Untuk Melaksanakan Tugas Dengan Jujur. 

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - KPU Kabupaten Muaro Jambi menggelar kegiatan simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Penggunaan Sirekap di halaman kantor KPU, komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang Sengeti. 

Dalam simulasi ini, sebelum melaksanakan pemungutan suara, para anggota KPPS diambil sumpahnya oleh Ketua KPPS. 

Usai pelaksanaan sumpah, dihadapan tamu yang hadir, ketua KPPS dibantu anggota membuka segel kotak suara satu persatu mulai dari Kotak Suara Pilpres, DPR RI, DPD RI, hingga DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota serta memperlihatkannya kepada pengawas, saksi dan masyarakat yang hadir. 

Forkopimda dan Tamu Undangan Lainnya, Turut Menghadiri Acara Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara  Pemilihan Serentak Tahun 2024.


Setelah memperlihatkan Surat Suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang masih tersegel, dan kotak suara dalam keadaan kosong, selanjutnya Ketua KPPS menghitung Surat Suara dan menyampaikannya kepada Pengawas, saksi dan masyarakat yang hadir. 

Hingga berita ini diturunkan proses simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Serta Penggunaan Sirekap KPU Muaro Jambi, masih berlangsung. (Jun)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com