Breaking News

KPU Tebo Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 dan Penggunaan Sirekap

GERBANHINFORMASI.COM, TEBO - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tebo menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara kepada panitia penyelenggara tingkat desa dan juga warga pada Rabu (31/01/2024).

Bertempat di Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo, simulasi pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilihan Umum serentak tahun 2024 dan penggunaan sirekap digelar. 

Simulasi melibatkan para anggota KPPS, warga sebagai pemilih, dan juga para pantia pemilihan Tingkat Kecamatan.

Komisoner KPU Provinsi Jambi Fahrurrozi menjelaskan, simulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2024 dan penggunna sirekap ini digelar serentak diprovinsi jambi. 

Simulasi ini digelar dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada para pemilih dan juga pantia penyelenggara, baik tingkat desa maupun kecamatan dalam pelaksanaan hari pencoblosan pada tanggal 14 Februari nanti.

"Simulasi yang dilakukan ini sangatlah penting, agar para penyelenggara bisa mengetahui tata cara aturan saat hari pencoblosan, mulai dari pemungutan dan penghitungan suara maupun penggunaan sirekap," katanya saat diwawancarai usai simulasi.

Dengan adanya simulasi ini, dirinya berharap bisa berdampak positif kepada para pemilih di Kabupaten Tebo, sehingga para pemilih di Kabupaten Tebo mengetahui proses dan tata cara saat hari pencoblosan.

"berharap masyarakat bisa memberikan informasi ke pemiluan kepada para pemilih lain betapa pentingnya datang ke TPS saat hari pencoblosan," harapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri, jajaran TNI/Polri, jajaran Pemerintah Kabupaten Tebo, selain itu juga turut dihadiri Bawaslu Tebo/ Jajaran Komisioner KPU Tebo, para pengurus Partai Politik dan juga para penyelenggara Tingkat Kecamatan. (Jun)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com