Breaking News

Bahas Persiapan PSU, KPU Tebo Gelar Rakor Bersama Forkopimda Tebo


GERBANGINFORMASI.COM, TEBO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo melaksanakan rapat koordinasi bersama Bawaslu dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada, Kamis (22/2/2024).

Rakor tersebut berlangsung di aula KPU Tebo dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di empat (4) TPS di Dua Desa dalam Dua Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Tebo.

TPS yang akan digelar PSU tersebut, diantaranya TPS 6 Desa Teluk Rendah Ulu, Kecamatan Tebo Ilir, TPS 01, 02 dan 03 Desa Tabun, Kecamatan VII Koto.

Ketua KPU Tebo Atiul Fuadiyah menjelaskan, pelaksanaan PSU akan berlangsung serentak pada 24 Februari nanti.

"Pelaksana PSU ini sama seperti Pemilu kemarin, dimana kita bersama Forkopimda, pihak Kemanan TNI/Polri bekerjasama untuk mensukseskannya," kata Atiul Fuadiah.

Atiul mengatakan, pihak KPU akan mendistribusikan logistik untuk PSU yang akan dilakukan pada besok hari. "Semua logistik akan disimpan terlebih dahulu di Kantor Camat," ujarnya.

Dia menjelaskan, PSU di 4 TPS ini merupakan tindak lanjut dari rekomendasi Bawaslu berdasakan temuan pelaksanaan Pemilu 14 Februari lalu.

"Semuanya sudah dipersiapkan dan jadwal PSU akan dilaksanakan secara serentak sesuai arahan KPU Provinsi," tandasnya. (Jun)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com