Breaking News

Debit Air Sungai Kembali Naik, Ratusan Rumah Warga Kembali Terendam

 

GERBANGINFORMASI.COM, MUARATEBO - Intensitas Hujan yang cukup tinggi di hulu sungai Batanghari dalam sepekan terakhir membuat debit air sungai Batanghari kembali naik. Akibatnya, ratusan rumah terdampak banjir. 

Pantauan di lapangan, luapan air sungai Batanghari mulia merendam ratusan rumah di Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo, Jambi.

Tidak hanya Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo saja dilanda Banjir, Kecamatan Tebo Ulu juga mulai terdampak banjir. 

Kepala BPBD Tebo Nafri Junaidi mengatakan, desa yang terdampak banjir yaitu, Desa Teriti, Desa Punti Kalo, Desa Teluk Langkap, Desa Tambun Arang dan Desa Jati Belarik. Sedangkan di kecamatan Tebo ulu seperti Desa Pagar Puding dan Desa Jambu juga terdampak banjir.

Nafri Junaidi menambahkan saat memantau korban banjir, pihaknya juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

"Kita juga memberikan bantuan evakuasi terhadap ibu hamil dari rumah nya dengan mengunakan perahu," Katanya.

banjir kali ini mencapai dengan ketinggian bervariasi, mulai dari 30 cm hingga dua meter lebih seperti di Desa Punti Kalo. 

“Air sungai Batanghari meluap mulai Sabtu kemaren sampai hari ini air masih kondisi naik dan kita sama-sama berdoa semoga air bisa cepat surut" Ungkapnya

"Hari ini kita lakukan koordinasi dengan para kades untuk memantau perkembangan air, dan kami juga menunggu data sejumlah warga yang terdampak banjir. Ini banjir yang keempat dalam beberapa bulan ini,"  Pungkasnya (awan)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com