Breaking News

Waspada!!! BMKG Prediksi Hari Pencoblosan Bakal Turun Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

 

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Hari pencoblosan yang ditetapkan pada tanggal 14 Februari mendatang bakal diwarnai dengan hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Karnanya, pihak penyelenggara pemungutan suara dapat mengantisipasi hal tersebut. Prakiraan cuaca tersebut disampaikan oleh Farid Halfahmi Procaster BMKg Stasiun Klimatologi Jambi. 

Farid Halfahmi menyampaikan untuk prakiraan cuaca pada tanggal 12 Februari 2024 di Kabupaten Muaro Jambi diperkirakan berawan dan sebagian hujan ribgan, pada tanggal 13 Februari 2024 juga akan dilanda hujan ringan. 

"Dan untuk prakiraan cuaca pada hari pencoblosan atau pada tanggal 14 Februari, Muaro Jambi bakal dilanda hujan lebat disertai petir dan angin kencang," ucap Farid saat menghadiri acara Rakor Pendistribusian Logistik bersama KPU di Hotel Shang Ratu, Kota Jambi, kemarin. 

BMKG Stasiun Klimatologi Jambi juga memprediksi hujan akan terjadi pada pagi hari hingga siang hari. Dan akan kembali terjadi pada sore hingga malam harinya. 

Untuk itu, pihak BMKG mengingatkan kepada semua pihak, terutama penyelenggara pemilu dapat mengantisipasi hal tersebut. 

Selain itu, Masyarakat juga diminta untuk mewaspadai potensi cuaca ekstrim yang terjadi, terutama di kawasan yang banjir, untuk meningkatkan kewaspadaan meningkatnya debit air. 

"Untuk yang tinggal di dataran tinggi waspadai juga terhadap bencana longsor," tandasnya. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com