Breaking News

Pj Bupati Bachyuni dan Rombongan Safari Ramadhan ke Desa Berkah Kecamatan Sungai Bahar.

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, didampingi Sekretaris Daerah Muaro Jambi Budhi Hartono, buka puasa sekaligus salat tarawih bersama di masjid Al Muqorrobin, Desa Berkah, Kecamatan Sungai Bahar, Sabtu (16/3/2024).

Momen Bulan Suci Ramadan 1445 H/ 2024 M dimanfaatkan Pemkab Muaro Jambi untuk bersilaturahmi langsung bersama masyarakat dengan menggelar Safari Ramadan.

Safari Ramadan titik pertama dilaksanakan di Masjid Al Amin Desa Mendalo Indah Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), pada hari Jumat, 15 Maret 2024. Hari ini hari kedua yang berlangsung di Masjid Al Muqorrobin, Desa Berkah, di kecematan Sungai Bahar, kata Pj. Bachyuni Deliansyah.

Dalam kesempatan Safari Ramadan tersebut Pemkab Muaro Jambi menjadwalkan Imam solat Isya berjamaah  dari pejabat Pemkab Muaro Jambi atau Pegawai Pemkab Muaro Jambi.

"Dan untuk hari ini Safari malam kedua bertindak sebagai imam solat isya berjamaah di masjid Al Muqorrobin, Desa Berkah yaitu, Sekda Muaro Jambi, Budhi Hartono, dan nanti di tempat Safari Ramadan berikutnya bergantian Imam yang sudah ditunjuk," Ujar Pj Bupati Bachyuni Deliansyah.

Lebih Lanjut, Penjabat  Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah menyampaikan Safari Ramadan ini merupakan silaturahmi antara Pemkab dan ulama, masyarakat dalam rangka meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT di bulan suci Ramadan.

“Tujuan dari Safari Ramadan ini adalah membangun kebersamaan antara Pemerintah Daerah dengan seluruh elemen masyarakat,” ungkap Bachyuni.

Safari Ramadan ini yang bertemakan 'Jaga Kebersihan Hati Tingkatkan Jiwa Peduli' Selain sebagai sarana menyambung tali silaturahmi, juga bisa menjadi media bermusyawarah antara pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat.

“Saya juga berharap kegiatan Safari ramadan ini menjadi media musyawarah, saran dan pendapat antara Pemerintah Daerah dengan tokoh masyarakat,” ujarnya.

Pada momen tersebut Pj Bupati Bachyuni Deliansyah menyerahkan bantuan untuk masjid Al-Muqorrobin Desa Berkah, dari CSR Bank Jambi Cabang Muaro Jambi berupa uang seniali Rp 5 juta dan Bantuan dari Baznas Kabupaten  Muaro Jambi sebesar Rp 5 juta. "Total semuanya sebsar Rp 10 juta, yang diterima langsung oleh  pengurus Masjid Berkah, Samadi," sebutnya. 

Usai acara, disambut dengan berfoto bersama dengan masyarakat dan seluruh Forkopimda, Sekda, Kepala OPD, Ketua MUI serta para ulama di kecamatan Sungai Bahar. (Jun) 


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com