Breaking News

Pj Bupati Bachyuni Diserbu Emak-emak, Ada Apa!!!

P - Buka Gebyar Ramadhan, Pj Bupati Diserbu Ibu Ibu Pembeli Cabai. 

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi mengadakan Gebyar Ramadhan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga HKG-PKK ke 52.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Sepakbola Basako Kampung (Baskam) Desa Senaung Kecamatan Jambi Luar Kota ini, dibuka langsung oleh Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah didampingi oleh Ketua TP PKK Muaro Jambi Faradillah Zahara Bachyuni, dan dihadiri oleh Sekda Muaro Jambi, Forkompinda, Kepala OPD dan undangan lainnya. 

Pejabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, dalam sambutannya mengatakan Gebyar Ramadan pasar murah ini digelar, dalam upaya mengurangi beban masyarakat akibat kenaikan harga kebutuhan bahan pokok selama Bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Lebih lanjut Pj Bupati Bachyuni menyampaikan sasaran Gebyar Ramadhan ini adalah untuk masyarakat di sekitar Kecamatan Jambi Luar Kota, Sekernan dan Kecamatan Marosebo. 

Usai membuka Gebyar Ramadhan, Pj Bupati Bachyuni didampingi Istri Faradillah Zahara dan Sekda Budhi Hartono serta Kepala OPD, langsung meninjau sejumlah Bazar yang menjual berbagai kebutuhan bahan pokok, mulai dari beras, tepung, minyak goreng, Aneka kue Lebaran, Batik, hingga Cabai, terong dan lain sebagainya. 

Pantauan di lapangan, sesampainya di Bazar Murah milik Dinas Pertanian Muaro Jambi yang menjual cabai murah, Pj Bupati Bachyuni diserbu emak emak, pasalnya disana Pj Bupati membuka harga cabai tersebut dengan harga Rp20 ribu perkilogram nya, sontak saja hal ini menjadi perhatian serbuan para emak emak, yang hadir ingin berbelanja di bazar ramadhan yang menggelar pasar murah tersebut. 

"Sabar ibu ibu, kalau di pasar harga cabai masih mahal, sekarang kita jual dengan harga Rp20 ribu, ayo beli beli mumpung ada Pak Pj Bupati, ujar Kepala Dinas Pertanian Paruhuman Lubis. 

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK kabupaten Muaro Jambi Faradillah Zahara, menyampaikan Gebyar Ramadhan ini digelar, dalam rangka memperingati HKK ke 52 tingkat Kabupaten Muaro Jambi. 

"Selain ada pasar murah, ada bazar UMKM/UP2K dan juga ada pemberian Bansos kepada kaum dhuafa," ujarnya. (Jun)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com