Breaking News

Pj Bupati Bachyuni Sukses Gelar Pesantren Kilat Tingkat OPD, Para Kadis Mengaku Banyak Ilmu Agama yang Didapat

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Momentum Ramadhan 1445 H tahun 2024 ini dimanfaatkan oleh Pj Bupati Muaro Jambi dengan hal yang baik dan bermanfaat.

Selain melakukan Safari Ramadhan di 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi, menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa, bahkan kemarin dirinya juga melakukan cerdas cermat pemahaman Al Qur'an dengan peserta masyarakat bawah.

Tak hanya itu, Bachyuni Deliansyah juga menggelar pesantren kilat. Pesantren kilat yang digelar ini melibatkan pejabat eselon II dan III dilingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Pesantren kilat yang dilakukan ini agar pejabat dilingkup pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dapat menambah dan memahami ilmu agama terutama memahami isi yang terkandung di dalam Al Qur'an secara perlahan. 

Aprisal salah satu peserta menyebut jika pesantren kilat ini patut menjadi contoh bagi pemerintah daerah lainnya, sebab program ini sangat bermanfaat sekali.

"Kita banyak menerima pembelajaran agama, ini patut dipertahankan," kata Aprisal.

Pria yang juga menjabat sebagai kepala Bappeda Kabupaten Muaro Jambi itu menyebut jika kegiatan yang dilakukan dalam pesantren kilat ini cukup banyak, mulai pemahaman Al Qur'an, tadarusan, fiqih, hadis dan lain sebagainya.

Sementara itu, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyebut jika dirinya memang sengaja untuk membuat program pesantren kilat ini dengan peserta kepala OPD dan pejabat eselon III. 

"Pejabat harus lebih tahu tentang agama. Jangan sampai kita selaku pejabat tidak mengetahui tentang agama kita, terutama soal Al Qur'an," kata Bachyuni. (Jun)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com